Bupati Muhdlor: Ke Depan, Semua Layanan Digital Dijadikan Satu Rumah

Foto: Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali

AKURATNEWS - Adanya layanan masyarakat berupa aplikasi sebagai wujud inovasi yang dikembangkan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sidoarjo pada era digitalisasi ini terbilang baik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali saat me-'launching' aplikasi 'INDAGO' yang dikelola Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), bertempat di Hotel Luminor, Sidoarjo, Kamis (27/5/2021).

"Apalagi di tengah pandemi Covid-19, inovasi layanan masyarakat melalui online itu dipastikan masalah protokol kesehatan tetap terjaga," tuturnya.

Kendati demikian, Bupati Muhdlor pun mengingatkan bahwa layanan digital di Sidoarjo sebenarnya masih terdapat kelemahan.

"Semisal, aplikasi layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Ada aplikasinya, tapi tidak pernah digunakan masyarakat, karena mereka tidak mengerti. Begitu pula, aplikasi 'INDAGO' ini, jangan sampai hal serupa terjadi. Justru, soal promosi Disperindag yang terlihat kurang," katanya.

Maka itu, Bupati Muhdlor berharap, seluruh layanan digital di Sidoarjo dibuat dalam satu rumah di masa mendatang.

"Ke depan, saya ingin semua layanan digital dijadikan satu rumah, agar masyarakat sekali 'download', semua layanan ada di dalamnya," pinta Alumnus Unair Surabaya ini.***

Penulis: Wachid Yulianto

Baca Juga