Bupati Muhdlor Kritisi Kinerja Diskominfo Sidoarjo

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor
Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor

AKURATNEWS - Mendadak Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor mengkritisi kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Dia menilai, sebagai corong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, Diskominfo tampak kurang optimal melakukan sosialisasi dan promosi program unggulan Pemkab di bidang pelayanan publik terhadap masyarakat.

"Diskominfo selaku corong Pemkab kurang begitu jalan, karena lebih banyak menampilkan kegiatan bupati dan wakil bupati saja. Padahal, intinya, banyak sekali (program unggulan Pemkab) yang harus di-share atau disampaikan, termasuk salah satunya 'Plavon' (aplikasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil)," kata Bupati Muhdlor saat membuka peluncuran Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), bertempat di Fave Hotel, Sidoarjo, Selasa (29/6/2021).

Kemudian, Bupati Muhdlor menegaskan, ketika mengurus masalah administrasi kependudukannya, masyarakat masih terlihat datang ke kantor desa, berarti hal ini menunjukkan rendahnya sosialisasi dan promosi.

"Kalau masyarakat berangkat ke desa, gak lego nek gak ketemu pengurus desa dewe (tidak lega bila tidak ketemu perangkat desa sendiri), menandakan bahwa sosialisasi dan promosi itu rendah," tandas Alumnus FISIP Unair Surabaya ini.***

Penulis: Wachid Yulianto

Baca Juga