Bupati Muhdlor: Layani Pencetakan e-KTP dengan Cepat, Tanpa Membedakan

Sidoarjo, Akuratnews.com - Kini, masyarakat Sidoarjo yang mengurus pencetakan e-KTP bakal dilayani dengan cepat. Yakni, perpanjangan hanya lima menit. Sedangkan, pengurusan baru cukup sehari.

Hal itu dikemukakan Kadispendukcapil Sidoarjo, Reddy Kusuma saat mendampingi Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali berkunjung ke mini mal pelayanan publik di kantor Kecamatan Sukodono, Senin (8/3/2021).

"Asalkan orang itu sudah pernah perekaman e-KTP, pencetakan cuma lima menit, tapi kalau baru pertama perekaman, pencetakan butuh sehari. Bahkan, bila e-KTP sudah cetak, kami pun siap antar ke alamat yang bersangkutan," katanya.

Namun tak disangka, ketika Bupati Muhdlor ingin melakukan perubahan pekerjaan yang tercantum pada e-KTPnya, mendadak komputernya bermasalah sewaktu perekaman sidik jari. Sehingga, pembaruan pencetakan e-KTPnya pun gagal.

Kendati demikian, Bupati Muhdlor memakluminya dan mewanti-wanti para petugas, agar  memperlakukan sama, tanpa membedakan dalam melayani pengurusan e-KTP terhadap masyarakat.

"Nanti, saya akan cek-ricek, bukan bupati, saya coba suruh warga biasa urus e-KTP, benarkah tuntas lima menit? Kalau benar, saya acungi jempol! Terkadang, karena yang urus e-KTP itu bupati, dilayani cepat. Lalu, orang lain lamban. Ini yang saya takutkan, tapi saya berharap tidak terjadi," tandas Alumnus Unair Surabaya ini.

Baca Juga