Bupati Muhdlor: Saatnya ASN Pemkab Sidoarjo Berubah

Sidoarjo, Akuratnews.com - Kini, saatnya seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sidoarjo berubah dengan membiasakan diri datang tepat waktu dalam setiap kegiatan.

Hal itu ditegaskan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali dalam amanatnya saat memimpin apel pagi di lapangan kawasan alun-alun kota, Selasa (2/3/2021).

"Setiap zaman ada orangnya, setiap orang punya zamannya. Sekarang sudah berubah, zaman Muhdlor - Subandi. Yakni, acara jam tujuh, toleransinya 30 menit. Intinya, semua ASN Pemkab harus merubah kebiasaan, lebih menghargai waktu," tandasnya.

Kemudian, Bupati Muhdlor menyinggung soal dana program Pagu Indikatif Wilayah Kecamatan (PIWK). Dia berharap, para camat segera menggunakan dana ini. Semisal, diperuntukkan pemeliharaan jalan kabupaten di wilayah kecamatan yang dipimpinnya.

"Saat ini, baru dua camat yang merespon dana PIWK, yaitu Sukodono dan Taman. Kami minta, kecamatan lainnya, kecuali Tulangan, secepatnya menyerap dana PIWK. Oleh karena, Tulangan hanya peroleh Rp82 juta, maka kami minta camat berkoordinasi dengan Dinas PUBMSDA. Kita juga minta dinas terkait turut mengawal penggunaan dana ini," ujarnya.

Selain itu, Bupati Muhdlor juga menjelaskan mengenai tunjangan perbaikan penghasilan (TPP).

"Pencairan TPP harus dibarengi kinerja ASN sesuai harapan masyarakat. Jangan hanya mau terima, tapi enggan bekerja. Kami sudah sempatkan menandatangani TPP, tapi Saudara harus kerja, sepakat ya?" tanya Alumnus Unair Surabaya ini. Seketika, para peserta apel pagi pun serempak mengiyakan.

Selanjutnya, dia mengingatkan bahwa tidak ada sekat antara Pimpinan Daerah dengan para ASN. Kendati begitu, mereka musti tetap kerja profesional, mampu menempatkan diri dan dapat mengikuti ritme kerja Bupati Muhdlor dan Wabup Subandi.

"Kami mohon kerjasamanya, karena kami berdua ini bukan siapa-siapa. Kami inginkan ada singkronisasi, agar bisa jalan bersama, lari bersama, bukan untuk saya, tapi untuk Sidoarjo lebih maju," pintanya.

Baca Juga