Bupati Nias Barat Panen Raya Padi Di Iraonogaila

Nias Barat, Akuratnews.com - Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, SPd Bersama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Drs Ekonomi Daeli, MM, Kasatpol, Camat Lahomi, Mewakili Koramil 09 Sirombu Serma Edi Zalukhu, Mewakili Dinas DKP, Kades Iraonogaila, PPL Pertanian Kecamatan Lahomi, Daniel (Rombongan dari PT. CRS) beserta undangan lainnya hadiri acara panen raya di lokasi persawahan kelompok tani Merpati yang terletak di Dusun III Desa Iraonogaila - Kecamatan Lahomi, Kabupaten Nias Barat Kamis, (13/07/2017).

Drs. Ekonomi Daeli, MM Kepala Dinas Koperasi dan Ketahanan Pangan Kab.Nias Barat Dalam Laporannya, mengawali dengan menyampaikan Ucapan terimakasih Kepada Bapak Bupati Nisbar dan peserta lainnya karena telah berkenan hadir pada acara panen raya di kelompok tani Merpati.

Lanjut Kadis Ekonomi melaporkan kepada Bupati bahwa desa Iraonogaila adalah salah satu desa yang memiliki areal persawahan sangat potensial di lingkungan Kabupaten Nias Barat seluas 56 hektar.

Sementara Sambutan mewakili Danramil 09 Sirombu Serma Edy Zalukhu ( Danpos Lahomi), menyambut baik kedatangan Pimpinan Daerah Nias Barat di areal persawahan Iraonogaila dan juga kepada seluruh tim. Kami dari Koramil 09 Sirombu selalu mendampingi dan menyemangati juga serta bergandengan tangan dengan masyarakat petani yang ada diwilayah Nias Barat.

“Kita bangga dengan hasil panen tahun lalu yang mencapai 11.5 ton per hektar dan itulah yang patut kita banggakan dan bapak Bupati sendiri tahu tentang itu karna bapak hadir waktu itu,” Katanya.

Arahan dan bimbingan Bupati Nias Barat mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan masyarakat petani sawah di wilayah Kabupaten Nias Barat, sehingga masyarakat dapat menuai dan menikmati hasil jerih payah mereka melalui bantuan dan keterlibatan Para Babinsa dan PPL pertanian maupun pihak lain yang telah ikut bersama sama membantu.

" Teringat waktu masa kecil, saya sudah merasakan bagaimana penderitaan seorang petani,Jadi saya bangga dengan keberhasilan petani di Desa ini semoga melalui perjuangan dan kerja keras dapat meningkatkan ekonomi keluarga dan ketahanan pangan di Nias Barat.tanda Bupati mengakhiri. (Famo)

Penulis:

Baca Juga