Porprov VI Jatim 2019

Bupati Saiful Ilah: Buat Sejarah Baru, Sidoarjo Juara!

Saiful Ilah (tengah) bersama Arzeti Bilbina yang didampingi dua atlit, beserta Nur Ahmad Syaifuddin, M. Frangki Effendi, Usman dan Djoko Supriyadi seusai acara pemberangkatan kontingen Sidoarjo yang ikut Porprov VI Jatim 2019. (Wachid Yulianto/Akuratnews.com)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Ayo bangun energi positif, bukan sekedar berlaga, nama baik pun dijaga untuk meraih prestasi demi kebanggaan Sidoarjo.

Pesan itu disampaikan Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah di depan kontingen Sidoarjo jelang pemberangkatan menuju laga kompetisi Pekan Olah Raga tingkat Provinsi (Porprov) VI Jatim 2019, di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Sabtu (29/6/2019).

"Porprov VI Jatim adalah kesempatan untuk menunjukkan bakat dan kemampuan kalian. Mari kita berjuang buat sejarah baru, Sidoarjo juara!" harapnya pada kontingen pimpinan Imam Jawahir, terdiri dari 485 atlit, 127 pelatih, 56 ofisial dan 37 monitoring serta 45 pengurus KONI Sidoarjo ini.

Ditambahkan Abah Ipul, sapaan akrab Bupati Saiful Ilah ini, selama berlaga, kontingen Sidoarjo tetap menjaga sikap, menahan emosi dan menjalin persaudaraan sesama atlit.

"Kalian diberangkatkan, bukan hanya untuk bertanding saja, akan tetapi, kalian juga memiliki kewajiban menjaga nama baik Sidoarjo. Bangun energi positif untuk meraih prestasi," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sidoarjo, M. Franki Effendi menuturkan, pihaknya optimis Sidoarjo bakal meraih juara, setidaknya menempati posisi runner up. Mengingat, atlit binaannya tampak siap baik secara mental maupun fisik.

"Kami yakin Sidoarjo juara, minimal runner up di Porprov VI Jatim 2019 yang digelar Pemprov di Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro pada 6 - 13 Juli 2019," ucapnya.

Setahun lalu, sambung Frangki, ketika Porprov V Jatim 2018 yang digelar di Banyuwangi, Sidoarjo berada di posisi empat dengan raihan medali 30 emas, 35 perak dan 39 perunggu.

"Atlit yang ikut Porprov ini adalah putra - putri terbaik Sidoarjo. Saya yakin Anda pejuang dan pahlawan. Karenanya, berikan yang terbaik untuk masyarakat Sidoarjo. Pulanglah dengan emas, pulanglah dengan prestasi yang terbaik," harapnya.

Acara pemberangkatan kontingen Sidoarjo tersebut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Nur Ahmad Syafuddin, Dewan Penyantun KONI Arzeti Bilbina, Ketua Komisi D DPRD Usman dan Kadispora Djoko Supriyadi. (*)

Baca Juga