Pendistribusian Zakat Fitrah

Bupati Sidoarjo Distribusikan Puluhan Ton Beras

Bupati Saiful Ilah saat membagikan zakat fitrah berupa beras kepada kaum dhuafa. (Foto dok. Akuratnews.com).

Sidoarjo, Akuratnews.com - Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah membagikan puluhan ton beras Zakat Fitrah kepada ribuan kaum dhuafa dan ratusan lembaga keagamaan di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Pembagian itu berkaitan dengan kegiatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H bertajuk "Pendistribusian Zakat Fitrah" yang digelar di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Minggu (2/6/2019).

Dikemukakan Wakil Ketua III Baznas Sidoarjo, Ilhamuddin, pihaknya telah menyalurkan zakat fitrah berupa beras seberat 22 ton yang dikemas menjadi enam ribu paket untuk kaum dhuafa ada di Sidoarjo.

"Selain itu, kami juga menyalurkan 10 ton beras untuk 300 lembaga keagamaan yang berlokasi di Sidoarjo," kata Ilhamuddin.

Dalam kesempatan ini, Bupati Saiful Ilah menyampaikan, agar Baznas Sidoarjo melaksanakan program pendistribusian zakat fitrah ini secara berkesinambungan dan setiap tahun jumlahnya ditingkatkan.

"Tahun ini, dibagikan sebanyak enam ribu paket dan setiap paket berisi beras 3 kg. Tahun depan, bisa ditambah lagi, serta kegiatan ini bisa dijadikan agenda tahunan Baznas Sidoarjo," harap Bupati Saiful Ilah. Kegiatan pendisribusian zakat fitrah ini, dihadiri pula oleh Sekda, H. Achmad Zaini.

Untuk diketahui, zakat fitrah yang disalurkan melalui Baznas Sidoarjo tersebut, selain dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sidoarjo, juga para donatur. *

Baca Juga