Hari Raya Iduladha 1440 Hijriyah

Bupati Sidoarjo Kurban Sapi Brahma 1 Ton Lebih

Bupati Saiful Ilah (atas) saat menyerahkan hewan kurban berupa sapi jenis Brahma seberat 1,056 ton. (Foto dok.akuratnews.com)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Iduladha bukan semata-mata menyembelih hewan kurban, namun ada nilai-nilai sosial yang terkandung di dalamnya.

Hal itu disampaikan Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, H. Ahmad Syaifuddin saat menyerahkan hewan kurban berupa sapi jenis Brahma seusai menjalankan shalat Id di Masjid Agung Sidoarjo, Minggu (11/8/2019).

Bupati Saiful Ilah menyerahkan sapi brahma seberat 1,056 ton pada Ketua Takmir Masjid Agung, H. Nadhim Amir. Sedangkan, Wabup Nur Ahmad Syaifuddin memberikan sapi serupa seberat 936 kg pada pihak Kantor Kemenag Sidoarjo.

Tahun lalu, Bupati Saiful Ilah menyerahkan sapi seberat 975 kg dan Wabup Nur Ahmad Syaifuddin memberikan sapi seberat 900 kg.

"Setiap tahun dilaksanakan penyerahan hewan kurban ini kepada panitia untuk disembelih, kemudian panitia membagikan dagingnya pada warga kurang mampu," tuturnya disaksikan jajaran Forkopimda dan ratusan warga setempat.

Selanjutnya, Bupati Saiful Ilah berharap, Sidoarjo senantiasa diberi keberkahan dan kemudahan dalam merealisasikan program-program pembangunan di tengah berbagai kendala dan keterbatasan.

"Mari kita semua berdoa dan berusaha, agar semua elemen di Sidoarjo bisa bersinergi menghadapi banyak tantangan, sehingga program-program pembangunan berjalan lancar dan bisa dinikmati masyarakat," ajaknya.*

Baca Juga