Bupati Sidoarjo Tak Hadiri Bimtek Insan Pers, Para Pewarta Kecewa

Sekretaris Diskominfo, Didik Triwahyudi mewakili Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor membuka acara 'Bimtek Insan Pers Sidoarjo 2021' saat memberikan sambutan.
Sekretaris Diskominfo, Didik Triwahyudi mewakili Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor membuka acara 'Bimtek Insan Pers Sidoarjo 2021' saat memberikan sambutan.

AKURATNEWS - Puluhan pewarta dari berbagai media, baik cetak, elektronik maupun online yang kesehariannya menjalankan tugas peliputan di lingkungan Pemkab Sidoarjo berkumpul di meeting room sebuah hotel di kawasan Prigen, Pasuruan selama dua hari, Kamis-Jumat (28-29/10/2021).

Keberadaan mereka di lokasi itu, untuk mengikuti acara bertajuk 'Bimtek Insan Pers Sidoarjo 2021' yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sidoarjo.

Namun disayangkan, Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor berhalangan hadir untuk membuka acara tersebut. Tak ayal, ketidakhadiran bupati ini menimbulkan rasa kecewa para pewarta.

"Ada apa dengan Bupati Muhdlor, setiap kali ada acara kumpul bersama wartawan, dia selalu tidak bisa hadir? Dulu, dia tak hadir dalam peringatan Hari Pers Nasional. Kini, hal serupa terulang pada Bimtek Insan Pers, oalah ...," ungkap seorang pewarta yang namanya enggan dipublikasikan dan diamini sesama pewarta lainnya.

Acara bimtek yang mengusung tema 'Sinergitas Insan Pers dan Pemerintah' itu, diawali laporan pihak penyelenggara yang disampaikan Kasi Layanan Informasi Publik Diskominfo, Muhammad Wildan. Kemudian, dilanjutkan pembukaan acara oleh Sekretaris Diskominfo, Didik Triwahyudi mewakili Bupati Muhdlor.

Dalam sambutan yang dibacakan Didik, intinya, Bupati Muhdlor sangat mengapresiasi peran para pewarta Sidoarjo selama ini.

"Karena, mereka (pewarta Sidoarjo) secara intens menyebarluaskan informasi segala aktivitas Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, sejak saya dilantik sebagai kepala daerah pada 26 Februari 2021 hingga sekarang," tuturnya.

Disamping itu, sambung Didik, Bupati Muhdlor pun menjunjung tinggi amanat UU Pers nomor 40/1999, terutama berkaitan dengan tugas wartawan.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Wachid Yulianto

Baca Juga