OTT

Bupati Sidoarjo Tiba di Gedung KPK

Jakarta, Akuratnews.com - Bupati Sidoarjo Saiful Ilah tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (8/1/2020) pukul 09.12.

Saiful terjaring dalam operasi tangkap tangan alias OTT KPK, Selasa (7/1/2020) kemarin. Bupati yang terpilih pada periode 2016-2021 dengan dukungan PKB itu diamankan bersama sejumlah pihak lainnya.

Saiful tiba mengenakan kopiah dan jas serbahitam. Dia tampak santai saat tiba di gedung yang kini dipimpin Firli Bahuri itu.

Saat ditanyai awak media terkait kasus tersebut, Saiful tidak berkomentar banyak, tetap santai seperti orang tak bersalah. "Belum tahu. Saya belum tahu," singkat Saiful.

Saiful digiring ke KPK bersama dua orang lainnya. Belum diketahui identitas dua pihak tersebut yang turut diamankan dalam operasi senyap di Sidoarjo.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Menurut Firli, Saiful belasan orang lainnya tengah menjalani pemeriksaan.

"KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, terkait pengadaan barang dan jasa," kata Firli saat dikonfirmasi, Selasa (8/1).

Penulis: Fajar

Baca Juga