Bupati Sinjai Umumkan Positif Covid-19, Kontak Erat akan Ditracking

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, SH., LLM membuka Bupati Cup Football Tournament Tahun 2022, yang digelar di Lapangan Stadion H. Andi Bintang, Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Jumat (18/2/2022) lalu. /ist/Akuratnews.

AKURATNEWS - Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Seto Asapa positif Covid-19. Hal itu ia umumkan secara langsung ke publik melalui media sosial instagram pribadinya @setoasapa1, Senin (21/2/2022).

Andi Seto mengungkapkan bahwa dirinya positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan PCR yang diperolehnya dari pihak medis di Sinjai.

Karena itu, Andi Seto meminta warga yang sudah bersentuhan langsung dengan dirinya untuk melakukan tes PCR.

"Saya Bupati Sinjai Andi Seto Asapa menginformasikan bahwa tadi pagi saya mendapatkan hasil PCR dinyatakan positif Covid-19," ucapnya dalam video yang diunggah dalam instagramnya.

Dalam durasi video, orang nomor satu di pemerintahan Sinjai itu mengungkapkan bahwa penyakit yang ia derita tidak terlalu banyak gejala.

Ia hanya merasakan gatal pada tenggorokan dan sedikit batuk.

"Dan alhamdulillah tidak terlalu banyak gejala. Ini mungkin karena adanya vaksinasi selama dua kali yang saya lakukan," katanya.

Oleh karena itu, bupati lulusan Magister Hukum di Monash University Australia ini mendorong protokol kesehatan di masyarakat dan tetap menjaga kebersihan.

"Menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker," ajak Andi Seto.

Kabar Bupati Andi Seto terpapar Covid-19 turut dibenarkan oleh Kepala Dinas Infokom Sinjai, Tamzil Binawan.

"Informasi itu memang benar adanya, karena itu semua masyarakat Sinjai perlu waspada terhadap pandemi Covid-19 ini," katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr Emmy Kartahara Malik yang dikonfirmasi mengaku akan melakukan tracking.

“Pastinya kita akan melakukan tracking yang telah kontak erat dengan bapak bupati," ujarnya.

Sebelumnya, Andi Seto juga terkonfirmasi Covid-19 pada tahun 2021 lalu.

Penulis: Ashari

Baca Juga