Bursa Saham Utama Wall Street Kembali Menguat

New York, Akuratnews.com - Bursa saham utama Wall Street kembali dibuka menguat pada pembukaan perdagangan Senin (2/3). Setelah sebelumnya ditutup di zona merah, pada penutupan perdagangan pekan lalu, Jumat (28/2).

Naiknya indeks utama Amerika Serikat itu dipengaruhi oleh sikap para investor, yang mencoba untuk bertahan di pasar saham, di tengah-tengah gempuran virus Corona baru atau Covid-19 yang mendera dunia.

Begitu juga dengan harapan mereka kepada Bank Sentral AS dan Cina, untuk memberikan lebih banyak stimulus. Supaya likuiditas di pasar uang dunia tetap terjaga.

Seperti dikutip Reuters, indeks Dow Jones Industrial Average meningkat sebanyak 173,32 poin atau 0,68 persen, menjadi 25.582,68. Indeks S&P naik 11,03 atau 0,37 persen, menjadi 2.965,25. Sedangkan indeks Nasdaq Composite naik 28,42 poin atau 0,33 persen, menjadi 8.595,79.

"Saat ini, pasar sedang berusaha untuk memahami, bagaimana caranya agar kami semua bisa tetap bertahan dari virus Corona. Karenanya, jika kita bisa terus mempertahankan kenaikan saham hari ini, itu adalah suatu kemenangan besar," kata kepala strategi investasi dan manajer portofolio senior di SlateStone Wealth LLC di New York, Robert Pavlik.

Sementara itu, hingga saat ini pasar masih mengharapkan adanya penurunan suku bunga acuan dari The Federal Reserve (The Fed) sebesar 50 basis poin (bps), untuk hasil dari pertemuan Bank Sentral AS itu, pada 17-18 Maret mendatang.

Penulis: Redaksi

Baca Juga