Buta Aksara Tertinggi di Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor

Kepala UPT pendidikan klapa nunggal Ate Ahmad S.G.S.Pd.MM

Klapanunggal, Akuratnews,com - Minimnya Tempat pendidikan dan akses yang jauh menuju sekolah membuat masyarakat kelapa nunggal banyak yang masih belum melek aksara.

Data ditahun 2016 menunjukan masyarakat kecamatan kelapa nunggal yang masih buta aksara mencapai 2321 jiwa dan tertinggi dikabupaten Bogor.

Kepala UPT pendidikan klapa nunggal Ate Ahmad S.G.S.Pd.MM,membenarkan bahwa dikecamatan klapa nunggal masyarakat yang belum melek aksara masih tinggi,Ia mengamini bahwa data tersebut benar adanya ungkap,Ahmad.

"Benar angka yang terdapat di data 2016,memang dikecamatan klapa nunggal ini masih banyak yang belum melek aksara,Semua itu dikarenakan masih kurangnya sarana pendidikan serta ditambah akses yang jauh menuju sekolah jelasnya kepada Akuratnews.com, Selasa. (7/2/17).

Tahun ini akan kami tuntaskan,semoga saja ada  swasta yang mau membantu sehingga program pemerintah ini bisa terlaksana.

"Sampai hari ini belum ada yang membantu untuk mengatasi masalah pendidikan semua dananya berasal dari pemerintah,tutupnya. (Toro)

Penulis:

Baca Juga