Buwas Sambut Gembira Pengungkapan Kasus Penyelundupan Satu Ton Sabu

Jakarta, Akuratnews.com - Tim gabungan Direktorat IV Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok berhasil menggagalkan penyelundupan 1 ton sabu dari Cina. Seorang WN Taiwan yang diduga adalah pengendali ditembak mati karena melawan polisi.

Penyergapan dilakukan di Pantai Anyer, Serang, Banten pada Rabu (13/7) dini hari tadi. Penyergapan dipimpin oleh Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta, Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan bersama Kombes Pol Made Astawa, AKBP Bambang Yudhantara, SIK, AKP Malvino Edward Yusticia dan AKP Rosana Albertina Labobar.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso menyambut gembira pengungkapan kasus tersebut. "Hari ini bangsa Indonesia mendapatkan hadiah dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional. Hari ini kita berhasil, tim gabungan Direktorat IV, TNI, BNN, Polri dan Bea Cukai berhasil menangkap dan mengamankan 1 ton sabu," kata pria yang akrab disapa Buwas saat Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (13/7/17).

Jaringan Taiwan ini telah diikuti selama 2 bulan terakhir. Hingga dini hari tadi, mereka terpantau melakukan pengiriman sabu menggunakan perahu melalui pantai Anyer, Serang, Banten. Namun, menurut Mantan Kepala Bareskrim Polri ini, masih diperlukan kerja keras untuk mengungkap kasus penyeludupan narkoba lainnya.

"Tapi tentunya banyak yang masih lolos. Perlu kerja keras untuk mengungkap kasus-kasus penyelahgunaan narkoba lainnya," tegas Buwas. (Fajar)

Penulis:

Baca Juga