Cabut Laporan, Roy Kiyoshi Minta Abriel Gunakan Karma Baik

Jakarta, Akuratnews.com - Setelah sempat melaporkan admin kanal 'Hikmah Kehidupan' yang  membuat isu pesugihan pada restoran milik selebritis Ruben Onsu ke Polda Metro Jaya, presenter yang juga paranormal Roy Kiyoshi akhirnya mencabut laporannya.

"Saya tidak berniat melanjutkan tindakan hukum,
yang penting kamu sudah menyesali dan minta maaf.
Sekarang media sosial kamu pergunakan untuk hal-hal baik. Pergunakan bagi karma baik," ujar Roy saat bertemu admin akun 'Hikmah Kehidupan', Abriel dan kedua orangtuanya di Jakarta, Selasa (19/11).

Keputusan ini diambil Roy, lantaran ia melihat ada itikad baik dan tulus Abriel saat memohon maaf kepada dirinya.

"Saya itu aslinya nggak tegaan. Saya maafkan asal tidak mengulanginya lagi," ujar Roy yang didampingi kuasa hukumnya, Hendry Indraguna.

Dalam waktu dekat Roy dan Hendry akan mencabut laporan di Polda Metro Jaya. Namun dikatakan Hendry, pencabutan laporan ini tak langsung membuat laporan Roy dihentikan.

"Karena yang digunakan pasal 27 UU ITE, dan pasal itu bukan delik aduan, jadi tergantung penyidiknya nanti," jelas Hendry.

Abriel yang punya nama lengkap Eka Aulia Brilianto ini menyatakan menyesal akan perbuatannya.

"Saya menyesal, saya tidak menyangka jika Roy Kiyoshi orangnya baik," ucap Abriel.

Untuk diketahui, kasus ini bermula saat akun 'Hikmah Kehidupan' mengupload video berisikan tudingan bahwa restoran milik Ruben Onsu melakukan pesugihan. Video tersebut menyertakan momen Roy Kiyoshi atau Robby Purba sedang membahas perihal restoran yang melakukan pesugihan demi melariskan usaha.

Dalam video, Roy Kiyoshi hanya menyebut inisial restoran yang dimaksud yakni R, tanpa menyebutkan nama toko atau pun bisnis. Namun akun itu malah mencatut nama usaha bisnis milik Ruben Onsu.

Fitnah itu membuat Ruben Onsu dan keluarga merasa telah dicemarkan nama baiknya. Bahkan adik Ruben Onsu, Jordi Onsu telah melaporkan akun Hikmah ke Polda Metro Jaya. Roy Kiyoshi juga merasa dirugikan hingga akhirnya ikut lapor polisi.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga