Cairan Minyak Mentah Berceceran di Pantai Karangsong dan Balongan Indramayu

Indramayu, Akuratnews.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu, membawa sampel yang diduga minyak mentah (crude oil), yang tercecer di bibir pantai Balongan dan Karangsong agar dilakukan uji laboratorium.

"Kita sudah membawa sampel minyak yang berceceran di bibir pantai," kata Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu Lutfi Alharomain di Indramayu, Sabtu (24/10/2020).

Dilansir dari Antara, tujuan pengambilan sampel tersebut, kata Lutfi, agar dapat diketahui dari mana sumber minyak yang berlokasi di bibir pantai Karangsong dan Balongan.

Karena saat ini pihaknya tidak bisa memastikan asal minyak mentah yang berceceran di pantai tersebut.

Akan tetapi, Lutfi memastikan bahwa mulai membersihkan ceceran minyak tersebut, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Mengingat lokasinya merupakan tempat wisata pantai.

Dia mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat pada Rabu, 21 Oktober 2020. Ketika ditinjau memang benar adanya.

Berdasarkan hasil pembersihan di kawasan pantai Karangsong, pihaknya membawa beberapa karung minyak dan langsung dimusnahkan.

"Kami juga langsung meninjau sarana milik Pertamina dan di sana tidak ditemukan adanya kebocoran atau kerusakan," kata Lutfi.*

Penulis: Redaksi

Baca Juga