oleh

Cak Imin: Pasangan Jokowi – Ma’ruf Harus Menang Telak di Jawa Barat

Depok, Akuratnews.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf harus menang telak di Jawa Barat.

Pernyataan itu disampaikan Cak Imin saat hadir dalam gelaran PKB Satukan Indonesia di Graha Insan Cita, Sukmajaya, Kota Depok, Minggu (14/10/2018).

“Kita mulai dari Depok, PKB akan bergerak, bawa pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf harus menang telak di Jawa Barat. Mulai dari Depok kita akan terus bergerak sampai seluruh Provinsi Jawa Barat terbukti akan menang,” kata Cak Imin

Cak Imin menyebut PKB akan door to door mengajarkan seluruh elemen masyarakat dan mempersatukan seluruh Pesantren. “Cara kerja kami melalu partai, melalui relawan, segmen masyarakat yang berbagai profesi akan kita galang, kita door to door. Pesantren kita solidkan,” katanya.

Lantaran itu, dia menargetkan pasangan Jokowi-Ma’ruf meraup 60 persen dari total keseluruhan suara di Provinsi Jawa Barat.

Hasil survei internal, PKB menyebut berada di posisi ketiga dari keseluruhan partai yang berlaga di Pemilu 2019. Dia juga berkeyakinan dapat menjaga posisi di bawah PDIP dan Gerindra itu hingga Pemilu 2019 mendatang.

“Alhamdulillah, survei internal PKB sudah pada posisi yang ketiga, PDIP, Gerindra, dan PKB, ini akan terus kita jaga sampai Pemilu 2019,” ujarnya.

Sementara mengenai Jokowi-Ma’ruf, Cak Imin menyebut popularitas pasangan nomor urut 01 itu ada di atas 53 % dan diharapkan terus bertambah hingga 70 %. (Eko)

Komentar

News Feed