Cak Nur Buka Kompetisi Liga Sepak Bola SD/MI Se-Sidoarjo

Wabup Nur Ahmad Syaifuddin (3 dari kiri) didampingi Kadispendikbud, Asrofi, Ketua KONI, Frangki Effendi dan Kabid Pendas, Bambang Eko Wiroyudho saat melambaikan tangan menyambut parade para peserta dari 18 Kecamatan di Sidoarjo.
Wabup Nur Ahmad Syaifuddin (3 dari kiri) didampingi Kadispendikbud, Asrofi, Ketua KONI, Frangki Effendi dan Kabid Pendas, Bambang Eko Wiroyudho saat melambaikan tangan menyambut parade para peserta dari 18 Kecamatan di Sidoarjo.

Sidoarjo, Akuratnews.com - Guna mencari bibit-bibit pesepak bola usia dini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menggelar kompetisi Liga Sepak Bola tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) se-Sidoarjo selama empat hari, Senin - Kamis (10 - 13/2/2020).

Kompetisi Liga Sepak Bola SD/MI yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Sidoarjo untuk menyemarakkan Hari Jadi Ke-161 Kabupaten Sidoarjo itu diikuti 288 peserta dari 18 Kecamatan di Sidoarjo.

Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, yang juga pelaksana tugas dan wewenang Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, akrab disapa Cak Nur, didampingi Kepala Dispendikbud Sidoarjo, H. Asrofi, Ketua KONI Sidoarjo, Frangki Effendi dan Kabid Pendidikan Dasar Dispendikbud Sidoarjo, Bambang Eko Wiroyudho telah membuka secara resmi kompetisi liga tersebut, bertempat di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Senin (10/2/2020).

Dalam sambutannya, Cak Nur menyampaikan, para peserta yang mengikuti kompetisi Liga Sepak Bola SD/MI ini, diharapkan kelak menjadi pesepak bola profesional.

"Yakni, mampu meraih prestasi dan mengharumkan nama Sidoarjo, bahkan Indonesia," tuturnya.

Selanjutnya, Kepala Dispendikbud Sidoarjo, H. Asrofi, mengemukakan, kompetisi Liga Sepak Bola SD/MI ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang olahraga sepak bola, menjalin kerukunan, menjunjung tinggi sportivitas dan menanamkan rasa tanggungjawab.

"Perlu diketahui, bagi mereka yang berprestasi dalam kompetisi liga ini, selain mendapatkan trofi, penghargaan dan dana pembinaan, juga akan difasilitasi saat melanjutkan ke jenjang SMP menggunakan jalur prestasi, terutama tim terbaik dan pemain top skor," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sidoarjo, Franki Effendi mengungkapkan, pihaknya mendukung sepenuhnya penyelenggaraan kompetisi Liga Sepak Bola SD/MI ini.

"Program ini bagus sekali, perlu dilanjutkan dan bisa digelar rutin setiap tahun. Karena, ini merupakan proses pembibitan mencari atlet sepak bola terbaik. Jadi, saya sangat setuju dan mendukung kompetisi liga ini," katanya.

Baca Juga