Pemilu 2019

Cak Nur Minta Masyarakat Menerima Putusan KPU

Cak Nur didampingi Kapolresta, Dandim 0816 dan Ketua DPRD saat menyerahkan santunan pada anak yatim piatu dari sejumlah yayasan di Sidoarjo (Wachid/Akuratnews)
Cak Nur didampingi Kapolresta, Dandim 0816 dan Ketua DPRD saat menyerahkan santunan pada anak yatim piatu dari sejumlah yayasan di Sidoarjo (Wachid/Akuratnews)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Penetapan hasil perhitungan suara Pilpres 2019 usai diumumkan KPU RI, Selasa dinihari (21/5/2019), hendaknya masyarakat menerima putusan tersebut.


Demikian sambutan yang disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin saat menghadiri acara peringatan Nuzulul Quran di halaman Mapolresta Sidoarjo, Selasa petang (21/5/2019).

"Masyarakat yang tak puas penetapan KPU itu bisa menempuh jalur hukum, jangan memaksakan kehendak, terlebih pengerahan massa. Kalau ada perselisihan, silakan melakukan upaya sesuai koridor hukum, "ujarnya.

Ditambahkan Cak Nur, sapaan akrab Nur Ahmad Syaifuddin, demokrasi di Indonesia saat ini sudah bagus. "Oleh karena itu, masyarakat untuk tidak mencederai demokrasi  yang sudah terbangun baik, "tuturnya.

Disamping itu pula, Cak Nur berharap, calon  legislatif (caleg) terpilih mampu mengemban amanah dan membawa kemakmuran rakyat.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengungkapkan, sejauh ini tak dijumpai masyarakat Sidoarjo yang berangkat unjurasa ke Jakarta.

"Bahkan, sejak 17 Mei, jajarannya telah melakukan sweeping di terminal maupun stasiun, guna mengantisipasi mereka yang mau berunjukrasa ke Jakarta, "jelasnya.

Pasalnya, sambung dia, pihak Polri mendapatkan informasi terkait ancaman teror yang menunggangi momen unjukrasa tersebut.

“Upaya itu kami lakukan, demi keselamatan jiwa masyarakat. Sebaiknya bulan Suci Ramadan ini dimanfaatkan untuk beribadah lebih khusyu', "harap mantan Sespri Kapolri ini.

Dalam peringatan Nuzulul Quran itu, Polresta Sidoarjo juga mengundang dan menyantuni 500 anak yatim piatu dari sejumlah yayasan panti asuhan di Sidoarjo. Santunan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wabup, Kapolresta, Dandim 0816 dan Ketua DPRD Sidoarjo.(WY)

Baca Juga