Calon Bupati Bulungan, Agustinus: Sudah saatnya Anak Muda Rebut Kekuasaan

Agustinus aktivis buruh di SBSI yang siap mencalonkan diri jadi Bupati Bulungan dari jalur independen. (Foto dok. Akuratnews.com)

Jakarta, Akuratnews.com - Sudah saatnya kaum muda dari kalangan aktivis pergerakan Buruh, Tani dan Mahasiswa yang memiliki pemikiran maju turut ambil bagian dalam pertarungan merebut pucuk kepemimpinan di tingkat Kabupaten atau duduk dikursi Bupati.

Demikian Agustinus, aktivis buruh yang tergabung di Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) dalam siaran pers-nya kepada redaksi Akuratnews.com, Jumat (13/9/2019).

Menurut Agustinus, pertarungan politik untuk merebut pucuk pimpinan sebagai jalan untuk memasuki posisi di ruang-ruang kekuasaan, adalah sebagai jalan untuk melakukan perubahan secara mendasar dan memperjuangkan kesejahteraan sosial masyarakat. Atas dasar itulah Agustinus memberanikan diri maju di Pilkada mendatang.

"Saya Agustinus sebagai seorang aktivis Buruh yang tergabung di Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) secara Nasional dipimpin oleh Prof. Dr. Muctar Pakpahan, memberanikan diri maju untuk mencalonkan diri sebagai Kandidat Bupati Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara, periode 2020 – 2025 melalui dari Jalur Independent." terang Agustinus.

Meenurut dia, sebagai jalan melakukan perjuangan rakyat adalah dengan memasuki system pemerintahan.

"Saya mengambil langkah-langkah tersebut, maju sebagai Kandidat Calon Bupati Bulungan periode 2020-2025 dengan harapan bisa terwujudnya keadilan dan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Bulungan, karena menurut Saya sampai hari ini tingkat kehidupan masyarakat Kabupaten Bulungan masih jauh dari kehidupan yang adil dan sejahtera, terutama di sektor buruh dan petani, karena masih adanya kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada kepentingan mereka." kata Agustinus.

Diketahui, Agustinus adalah Alumni Universitas Tadulako Palu Sulawesi Tengah jurusan fakultas ilmu sosial dan ilmu politik. Agustinus bersiap mencalonkan diri sebagai bupati dari jalur independen. (*)

Penulis: Hugeng Widodo
Editor: Redaksi

Baca Juga