oleh

Calon Presiden Petahana Yakin Kantongi 70% Suara di Lampung

Jakarta, Akuratnews.com – Calon presiden petahana Joko Widodo meyakini mampu mendulang suara hingga 70% sebagai modal kemenangannya dalam pemilihan presiden tahun mendatang.

Meski pun optimistis mampu mendulang suara mayoritas di Provinsi Lampung, Jokowi mengakui berdasarkan beberapa survei, masih ada dua wilayah yang menjadi pekerjaan rumah yakni Kabupaten Lampung Utara dan Kabupaten Tanggamus.

“Terakhir di Lampung Utara baru mencapai 36%. Ini perlu kerja keras di sini. Kabupaten Tanggamus ini masih fifty-fifty, 47% sama 48%. Dua ini saja saya titip hati-hati,” katanya di Bandar Lampung, Sabtu (24/11/2018).

Menurut Jokowi, dirinya selalu bekerja dengan data sehingga seluruh hasil survei mengenai elektabilitas selalu menjadi pertimbangan dan perhitungan.

Untuk itu, Jokowi mengharapkan kerja sama dari tim kampanye daerah untuk bekerja keras mengumpulkan poin demi poin kemenangan pada pemilu presiden tahun depan.

“Perlu saya sampaikan kita masih perlu 13% atau 14% lagi. Perlu kerja keras untuk menuju ke situ. Ini perlu kerja keras kita dan kabupaten-kabupaten lain, kalau angka yang disampaikan Pak Ketua [Ketua TKD Lampung], Pak Dedi targetnya 70%,” tambahnya. (Red)

Komentar

News Feed