Calon Tunggal, AKAR Dipastikan Bakal Mulus Nahkodai Golkar Sinjai

Ketua Harian DPD II Partai Golkar Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Hj. Andi Kartini Ottong (AKAR) yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Sinjai, dipastikan bakal menduduki kursi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan periode 2021-2026.

Hal tersebut sesuai dengan hasil penjaringan bakal calon ketua yang digelar panitia penjaringan Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sinjai, yang dibuka selama dua hari yaitu 21 hingga 22 Juni 2021 kemarin.

"Iya, selama dua hari pendaftaran bakal calon ketua dibuka, hanya diisi satu pendaftar yaitu Andi Kartini Ottong. Namun untuk penetapan sebagai calon ketua, nanti di Musda Golkar," singkat SC Musda Golkar Sinjai, Muh. Suyuti via telepon whatsApp, Kamis (24/6/2021).

Sementara Plt. Ketua Partai Golkar Sinjai, Nasran Mone yang dikonfirmasi terpisah, membenarkan perihal tersebut.

"Benar, hanya Andi Kartini Ottong yang mendaftar. Setelah dilakukan verifikasi, berkas sudah lengkap dan dinyatakan lolos," ucapnya.

Disinggung apakah Andi Kartini Ottong berjalan mulus menduduki kursi partai berlambang beringin tersebut di Bumi Panrita Kitta (sebutan Sinjai)?, mantan legislator Kota Makassar ini menegaskan bahwa kepastiannya ada di forum Musda nantinya.

"Untuk dipastikan Andi Kartini Ottong jadi Ketua Golkar Sinjai, nanti di forum Musda yang menentukan dan keputusannya," beber Nasran.

Seperti diketahui, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Sinjai akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) X dalam waktu dekat ini.

Musyawarah tertinggi dalam pengambilan keputusan untuk memilih nahkoda partai Golkar di Bumi Panrita Kitta (sebutan Sinjai) itu, dijadwalkan dihadiri langsung Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe.

Penulis: Ashari

Baca Juga