Calonkan Ketua PPI, Ini Tekad Airin Rachmi Diany

AKURATNEWS - Usai menjadi Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany kini maju mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

Untuk diketahui, istri TB Chaeri Wardana ini memang mantan anggota Paskibraka di Provinsi Jawa Barar.

Airin menyebut, keinginannya menjadi Ketua Umum PPI ini dikarenakan dirinya ingin menjadikan PPI organisasi yang lebih baik lagi

"Kita berharap menjadi lebih baik lagi. PPI harus menjadi wadah berkumpulnya para Paskibraka yang pernah bertugas di angkatannya masing-masing. Saya bahagia pernah melaluinya karena membentuk karakter buat kita. Kita berharap purna Paskibraka menjadi bagian dari negara kesatuan RI yang memberikan sumbangsih," ujar Airin Rachmi di Jakarta, Kamis (11/11).

Dikatakannya, Paskibraka bisa membentuk karakter dirinya bisa meraih cita-citanya.

"Pengalaman di Paskibraka bisa menjadi acuan kita dalam hidup," ujar Airin lagi.

Bicara soal pengalamannya di Paskibraka, Airin mengenang saat dirinya berusia 17 tahun. Ia pernah menjadi Paskibraka di kota Bandung. Di situlah, dirinya bisa mengenal teman-teman sesama Paskibraka.

"Saya penugasan di provinsi, bisa mengenal teman-teman baru di provinsi, karena saya besar di luar Bandung. Disitu belajar disiplin yang luar biasa, dan banyak hal ikatan kekeluaragaan yang tidak bisa dilupakan," kenangnya.

Airin menyatakan, ia telah mengajukan syarat untuk menjadi Ketua Umum PPI sejak tiga bulan yang lalu.

"Sudah direncanakan selama kurang lebih tiga bulan, lalu melakukan pendaftaran dan syaratnya sudah dilengkapi," pungkasnya.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga