Camat Bahodopi Beberkan Isu Penting di Depan Bupati Morowali

Morowali, Akuratnews.com - Camat Bahodopi, Tahir SE M.Adm SDA membeberkan sejumlah isu penting yang sedang berkembang di wilayah Kecamatan Bahodopi, Morowali.

Hal ini katakan dalam laporannya di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bahodopi di Aula Kantor Camat Bahodopi, di Desa Keurea, Rabu (17/2).

Menurut Tahir sapaan Camat Bahodopi, meski sampai saat ini, situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) wilayah Kecamatan Bahodopi masih terbilang kondusif dan akan selalu kondusif.

Namun sejumlah isu penting di Bahodopi perlu disampaikan untuk diantisipasi melalui rencana program pembangunan kedepan.

Isu penting di Bahodopi yang perlu diperhatikan diantaranya, jumlah penduduk yang terus meningkat dan semakin padat. Hingga sekarang, jumlah penduduk yang berdomisili di wilayah Kecamatan Bahodopi sudah sampai pada angka 80.000 jiwa.

"Untuk itu, penataan ruang wilayah dengan banyaknya jumlah penduduk yang berdiam diwilayah kecamatan Bahodopi, sangat diperlukan," ungkapnya.

Selain itu, isu lingkungan tidak kalah penting, khususnya yang berhubungan dengan proses pengelolaan sampah yang ada di wilayah Bahodopi. Sehingga, pada 21 Februari 2021 bertepatan dengan hari peduli sampah, pemerintah kecamatan Bahodopi akan melakukan bakti sosial bersih sampah.

"Begitu pula, isu transportasi terkait permasalahan kemacetan. Belum lagi isu bencana alam yang kerap muncul dan dapat menimbulkan kepanikan masyarakat. Olehnya, kami meminta kepada bapak Bupati untuk menyiapkan teknisnya, agar masyarakat tidak terlalu panik," tuturnya.

Menanggapi laporan Camat Bahodopi, Bupati Morowali, Drs. Taslim mengatakan, apa yang disampaikan merupakan permasalahan yang terjadi di wilayah Bahodopi. Untuk itu, kehadiran semua pihak di acara Musrenbang adalah bentuk harapan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

"Olehnya itu, mari kita sama-sama menyelesaikan permasalahan tersebut dan jangan saling menyalahkan karena semua permasalahan yang disebutkan adalah tanggungjawab kita bersama. Sehingga kita berharap, melalui Musrenbang dapat direncanakan program prioritas pembangunan kedepan," ucap Bupati Morowali.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga