Camat Comal Tingkatkan Sosialisasi Pemakaian Masker Kain

Pemalang, Akuratnews.com - Jajaran muspika kecamatan Comal kabupaten Pemalang bersama puskesmas Sarwodadi kecamatan Comal, mendatangi desa Gintung kecamatan Comal kabupaten Pemalang untuk mengadakan sosialisasi penggunaan masker kain dalam rangka menghambat dan mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di lingkungan warga masyarakat, Senin (6/4/2020).

Sosialisasi tersebut dihadiri kepala desa Gintung kecamatan Comal kabupaten Pemalang, Wahyu Nurdadi dan jajaran perangkat desa serta perwakilan warga masyarakat desa setempat.

Dalam sosialisasi tersebut Fauzan, Camat Comal kabupaten Pemalang mentampaikan bahwa semakin tingginya penyebaran virus corona khususnya di kabupaten Pemalang, membuat jajaran pemkab Pemalang meningkatkan sosialisasi penggunaan masker dimasyarakat secara keseluruhan.

Fauzan juga menjelaskan penggunaan masker tersebut sangatlah penting agar bagi warga bisa terhindar dari virus atau penyakit yang menular dari orang lain, bahkan dari diri sendiri ke orang lain.

Fauzan juga Camat meminta agar desa Gintung mengadakan rumah singgah untuk isoslasi diri bagi mereka warga yang pulang kampung/mudik selama 14 hari. Fauzan mnyebutkan apabila dalam kurun waktu 14 hari dinyatakan sehat oleh pemdes/posko setempat, warga yang mengisolasi diri diperbolehkan untuk pulang kerumah masing-masing.

Sementara itu warga yang berada dirumah untuk selalu hidup sehat, senantiasa mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap jaga jarak dan memakai masker.

Kades Gintung kecamatan Comal kabupaten Pemalang menegaskan bahwa rumah singgah/isolasi yang dilaksanakan oleh pemdes Gintung harus disikapi dengan keaadaran penuh seluruh warga gintung comal demi kesehatan warga.

Camat Comal didampingi kapolsek Comal dan danramil Comal beserta kepala puskesmas Sarwodadi membagikan masker kain secara simbolis kepada warga setempat.

Penulis: Heru Prabowo

Baca Juga