Bandingkan Nabi Muhammad Dengan Bung Karno

Cara Berpikir Sukmawati Dinilai Sesat

Jakarta, Akuratnews.com - Pernyataan putri Bung Karno, Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan ayahnya terus mendapat komentar keras.

Generasi muda Muhammadiyah menilai, pernyataan Sukmawati itu akibat dari cara berpikir yang sesat. Padahal sudah jelas, Soekarno dan Nabi Muhammad SAW tidak dapat dikomparasikan.

"Bagaimana tidak, yang satu Nabi sekaligus Rasul Allah SWT yang diutus memperbaiki kehidupan seluruh umat manusia, sedangkan yang satu adalah manusia yang menjadi objek yang akan diperbaiki," ujar Ketua Hukum dan HAM Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Razikin seperti dilansir dari Sindonews di Jakarta, Senin (18/11).

Razikin yang juga kader muda Muhammadiyah ini menegaskan, seluruh umat manusia sampai kiamat tidak ada yang sebanding dengan Nabi Muhammad SAW.

Seperti diketahui, Sukmawati sudah dilaporkan ke polisi karena diduga melakukan penistaan agama akibat pernyataannya yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Soekarno serta membandingkan Al Quran dengan Pancasila

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga