Cara Dinkes Sinjai Meriahkan Hari Kesehatan Nasional Ke-57

Lomba senam zumba yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Meriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 tahun 2021, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menyelenggarakan Lomba Senam Zumba, Rabu (10/11/2021)

Lomba yang dipusatkan di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Kecamatan Sinjai Utara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Emmy Kartahara Malik.

Saat membuka kegiatan yang bertema Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku ini, Emmy menyampaikan bahwa ajang perlombaan yang dilakukannya merupakan bentuk pemersatu bagi insan kesehatan di Kabupaten Sinjai.

“Jadikan ajang ini sebagai pemersatu kita. Kalah menang adalah hal biasa dalam lomba, namun kebersamaanlah yang paling utama dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Ia berpesan agar setiap pelaksanaan kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Terakhir, dirinya menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Aliawati Albek menyampaikan, kepesertaan kegiatan tersebut diikuti oleh tim dari puskesmas di sembilan kecamatan, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

“Peserta semuanya sebanyak 18 tim. Akan bertanding pada lomba senam zumba ini,” kata Aliawati Albek dalam laporannya.

Turut hadir dalam pembukaan lomba senam zumba yakni Sekretaris Dinkes Sinjai Farina Irfani, dan perwakilan Satgas Penanganan Covid-19 Sinjai Syamsul Ahmad. ***

Penulis: Ashari

Baca Juga