Pilkada 2020

Cawalkot Tangsel Azizah Raih Dukungan Milenial, Calvin Dores: Dia Bisa Mengayomi

Jakarta, Akuratnews.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 saat ini tengah memasuki masa kampanye. Makin mendekati waktu pemilihan yakni 9 Desember 2020 mendatang masing-masing pasangan calon (paslon) kepala daerah melancarkan strategi guna menggalang dukungan.

Begitu pula sejumlah pihak yang simpati akan sosok paslon berikut program yang diusungnya pun antusias untuk mendeklarasikan diri mereka.

Seperti dilakukan kalangan milenial di Tangerang Selatan (Tangsel) yang bertepatan pada momen Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 ini mendeklarasikan dukungannya untuk Siti Nur Azizah dan Ruhama Ben menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel.

Menamakan diri sebagai Anak Muda Bareng Azizah (AMUBA), kalangan milenial Tangsel optimis akan sosok Putri Wakil Presiden Maruf Amin ini dapat membawa perubahan dan mengembangkan potensi anak-anak muda di Tangsel.

“Amuba mendukung Azizah karena dia sosok ibu yang milenial menurut kami, sosok anti korupsi, dan sosok perubahan di Tangsel untuk membuat lebih maju,” ucap Rifo, selaku Ketua AMUBA, usai deklarasi di Kawasan Ciputat, Tangsel, Rabu (28/10/2020).

Selain itu ia berpesan kepada anak-anak muda di Tangsel agar menggunakan hak pilih dengan baik, dan memilih pemimpin yang dapat membawa perubahan.

Calon Wali Kota Tangsel, Siti Nur Azizah yang hadir memenuhi undangan Amuba ini menanggapi positif dukungan anak-anak milenial di Tangsel. Karena menurutnya, anak-anak muda ini memiliki semangat yang luar biasa.

“Saya senang sekali, karena anak-anak muda adalah sebuah kekuatan, di mana mereka punya energi yang begitu besar, dan itu kita harus respon dengan cara memberi ruang mereka untuk bisa berekspresi mengungkapkan ide-ide dan gagasan, serta semangatnya yang ingin ada perubahan di Kota Tangsel,” ungkapnya.

Dia juga mengapresiasi AMUBA yang memiliki moto ‘Anak Muda Anti Korupsi’ dan ingin Kota Tangsel menjadi kota yang bersih dari korupsi.

“Mereka juga ingin pemerintah lebih fokus mengedepankan kepentingan masyarakat, terutama masyarakat di kelas bawah,” kata Azizah.

Menariknya dari deklarasi tersebut, adalah momen Azizah yang tampil menyanyikan dua lagu karya Deddy Dores dengan berduet bersama putra mendiang musisi besar tersebut yakni Calvin Dores.

“Hadirnya Calvin disini adalah cerminan anak muda yang saat ini memerlukan dukungan dan apresiasi dari pemerintah untuk dapat memberi ruang lebih dalam berekspresi, mengangkat potensi mereka hingga menjadi karya-karya yang besar, sehingga bisa membawa Kota Tangsel ini bukan hanya maju tapi juga berkelas dunia,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Calvin Dores menuturkan kehadirannya dalam kegiatan tersebut yakni selain memperingati Hari Sumpah Pemuda juga bertepatan dengan hari lahir mendiang ayahnya, sekaligus ia menyatakan dukungan dan menjadi tim sukses paslon nomor urut 2 di Pilkada Tangsel.

“Ini kegiatan yang bertepatan dengan Sumpah Pemuda, jadi kita punya niat untuk memperingatinya, sekaligus juga tanpa sengaja ibu Azizah tahu ini kebetulan hari ulang tahunnya ayah saya, jadi diperingati bersamaan,” tuturnya.

Disinggung mengenai kehadiran dirinya dalam kegiatan deklarasi dukungan paslon nomor urut 2 Pilkada Tangsel itu, ia mengaku bahwa dirinya memang terlibat sebagai tim sukses Siti Nur Azizah dan Ruhama Ben.

“Kebetulan saya disini mendampingi bu Azizah, ya boleh dibilang tim sukses,” katanya.

Ditanya alasan dirinya bersedia untuk menjadi bagian dari tim sukses, ia menjelaskan Azizah adalah sosok yang peka akan keadaan di sekitar sehingga nantinya akan bisa mengayomi masyarakat, dan juga berjiwa sosial yang tinggi.

Baca Juga