Pi;pres 2019

Cawapres 01 Mencoblos di TPS 052 Koja

Jakarta, Akuratnews.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menggunakan hak pilihnya di Koja, Jakarta Utara. Ma'ruf dan istrinya, Wurry Estu Handayani, terdaftar sebagai pemilih di TPS 051, RW 08, Kelurahan Koja, Jakarta Utara.

Ma'ruf Amin tiba di kediamannya di Koja pukul setengah 9 pagi didampingi istrinya dan anaknya, Natasya Nifaul Arfian. Ma'ruf dan keluarganya kompak mengenakan pakaian warna putih untuk mencoblos ke TPS.

Setelah selesai menggunakan hak pilihnya, Ma'ruf mengaku lega. Dia pun optimistis dapat menang di TPS 051 tempatnya mencoblos.

"Yakin lah, insyaallah 90%," kata Ma'ruf pada wartawan, Rabu (17/04/2019).

Saat ditanya pasangannya di Pemilu 2019, Ma'ruf mengatakan dirinya belum mendapat telepon dari Calon Presiden Joko Widodo jelang pencoblosan hari ini. Namun dia memastikan akan bertemu dan melakukan kegiatan bersama dengan Jokowi.

"Pasti nanti kita akan bertemu, enggak tahu nanti malam, nanti sore, atau besok pagi belum diberi tahu," kata Ma'ruf.

Setelah mencoblos, Ma'ruf dan keluarga berangkat kembali ke kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Tak lupa, ia menyempatkan diri untuk menyapa para tetangga yang telah menunggu di pintu keluar TPS 051 Koja.

Mantan ketua MUI itu disambut dengan meriah oleh tetangga-tetangganya.

TPS 051 yang menjadi lokasi Ma'ruf menyalurkan suaranya, berukuran sekitar 8x5 meter. Terdapat empat bilik suara dalam TPS ini. TPS dibangun di bawah tenda berwarna merah putih.

Terdapat 300 nama dalam daftar pemilih tetap di TPS ini. Komposisinya terdiri dari 151 pemilih laki-laki dan 149 pemilih perempuan.

Nama Ma'ruf Amin tercatat pada DPT nomor 128, sementara istri Ma'ruf, Wury Estu Handayani pada nomor 286.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Baca Juga