Cegah Covid-19, Mahasiswa Aceh Harapkan Bantuan Stok Masker

Banda Aceh, Akuratnews.com - Mahasiswa Aceh, Sulthan Alfaraby, berharap bantuan penuh dari segala pihak yang ada di Aceh untuk sama-sama bahu membahu terkait pencegahan pandemi Virus Corona (Covid-19) yang kini mulai memakan korban di Aceh, Jumat (27/03/2020).

Mahasiswa yang kerap disapa Alfaraby ini, berencana akan membagikan 1000 lembar masker dan 1000 botol Hand Sanitizer kepada masyarakat Aceh melalui Program Mahasiswa Aceh Cegah Covid-19 yang akan dilakukan di Banda Aceh dan sekitarnya.

"Kami selaku mahasiswa Aceh yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Mahasiswa Kampus Aceh (DPMKA), berencana akan mengadakan Program Mahasiswa Aceh Cegah Covid-19 dengan membagikan Konsumsi, 1000 Masker dan juga 1000 botol Hand Sanitizer kepada masyarakat Aceh. Namun hal ini, kami masih mencari bantuan dari segala pihak di Aceh dan juga di luar Aceh. Hal ini akan kami bagikan dan utamakan juga kepada masyarakat kurang mampu", ujarnya saat berdiskusi dengan wartawan.

Kabarnya, 1000 lembar masker dan 1000 botol Hand Sanitizer akan dibagikan secara gratis, dan diutamakan masyarakat kurang mampu, alasannya adalah karena kelangkaan barang tersebut ditambah lagi dengan biaya yang sangat mahal.

"Kami utamakan dulu barang-barang itu nantinya kepada masyarakat kurang mampu. Seperti kita ketahui, bahwasanya barang-barang sekarang hampir semuanya serba mahal, terlebih lagi Masker dan Hand Sanitizer. Miris jika kita melihat kejadian ini", tambahnya.

Terakhir, harapan Alfaraby dan DPMKA adalah adanya dukungan dari segala pihak, terutama dari para pejabat dan juga mantan aktivis yang kini sudah duduk di kursi parlemen.

"Saya selaku perwakilan DPMKA hanya ingin mengatakan bahwa hal ini kami meminta untuk dibantu dengan ikhlas. Tolonglah, abang-abang, kakak-kakak kami yang berstatus sebagai pejabat dan juga mantan aktivis yang sekarang sudah duduk di kursi parlemen, tolonglah dibantu. Ini untuk masyarakat kita, ini untuk Aceh kedepannya. Sekali lagi kami harap, tolong dibantu dengan ikhlas dan bisa menghubungi saya dengan nomor ponsel 081315315556. Untuk segala hal mengenai program ini nantinya, Insya Allah akan siap DPMKA pertanggung jawabkan", tutupnya.

Penulis: Redaksi

Baca Juga