Cegah COVID-19, PMI Matim Semprotkan Disinfektan di Ruangan Bupati dan Wabup Matim

Proses Penyemprotan Cairan disinfektan dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Matim di Ruangan Kerja Bupati Matim. Rabu, (25/03/2020). Foto: Akuratnews.com, Yohanes Marto.
Proses Penyemprotan Cairan disinfektan dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Matim di Ruangan Kerja Bupati Matim. Rabu, (25/03/2020). Foto: Akuratnews.com, Yohanes Marto.

Manggarai Timur, Akuratnews.com - Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Manggarai Timur (Matim) menyemprotan cairan disinfektan di ruangan kerja Bupati dan Wakil Bupati Matim di Lehong, Borong. Selasa (25/3/2020).

Selain di ruangan kerja Bupati/Wakil Bupati Matim, penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan di beberapa tempat umum dan kantor-kantor dinas lingkup Setda Matim.

Ketua PMI Manggarai Timur, Tersesia Wisang Agas mengatakan bahwa penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan untuk memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19.

"Kita melakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19. Karena itu penyemprotan ini sangat perlu dilakukan," jelas Teresia Wisang.

Ketua PMI Matim itu juga menghimbau kepada masyarakat Matim agar tetap waspada dengan tetap menjalankan pola hidup bersih dan tidak panik berlebihan.

"Dimohon kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan kurangi aktivitas di luar rumah sambil tetap menjalankan polah hidup bersih," ungkapnya.

Dia juga menambahkan bahwa apabila ada masyarakat yang mengalami gejala demam tinggi atau memiliki riwayat perjalanan ke negara atau daerah yang terjangkit COVID-19 agar segera disampaikan ke pihak medis setempat sehingga cepat ditangani.

"Apabila ada tetangga atau saudara yang baru saja datang dari kota atau kabupaten yang masuk zona merah, agar melakukan pemeriksaan kesehatan ke Puskesmas, atau rumah sakit setempat," jelasnya.

Penulis: Yohanes Marto

Baca Juga