Cegah Kerumunan Malam Tahun Baru, Polisi Tutup Semua Akses Masuk Surabaya

Jalur Utama Jl Tunjungan Surabaya

Surabaya, Akuratnews.com - Guna mencegah adanya kerumunan di wilayah Kota Surabaya, Pokrestabes akan melakukan penutupan di 12 titik pintu masuk Kota Pahlawan.

Dikatakan oleh Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra, tindakan tersebut diambil, sesuai maklumat Kapolri, Surat Edaran Walikota dan seruan bersama Forkompimda Jatim serta tokoh masyarakat, yang sepakat melarang perayaan malam pergantian tahun.

"Tentunya bila nanti ada masyarakat yang melewati perayaan malam pergantian tahun akan kami bubarkan dan ditindak sesuai aturan yang sudah disepakati bersama," ungkap Teddy, Rabu (30/12/20).

"Masyarakat luar Surabaya, tentunya kami larang masuk, kecuali adanya urgency seperti Ambulance, atau masyarakat yang melakukan aktivitas (Kerja) malam. Dan tentunya harus menunjukan surat tugas," tambahnya.

Selain penutupan tersebut, polisi juga melakuka penyekatan di dua jalur utama Jl Raya Darmo dan Jl Tunjungan, sebagai jalur bebas Physical Distancing menjelang malam tahun baru.

"Malam ini kami mulai melakukan simulasi penyekatan dua jalur utama, untuk mengantidipasi terjafinya kerumunan hingga pada malam pergantian tahun nanti," terang AKBP Teddy Chandra.

Perlu diketahui, penutupan jalur pintu masuk Surabaya akan dimulai pukul 16.00 WIB. 12 titik tersebut diantaranya depan Mal Cito, Karangpilang, Merr, Lakarsantri, Kedung Cowek, Tambak Osowilangun, Romokalisari, Pondok Chandra, Masjid Agung dan akses masuk lainnya.

Sementara dua jalur utama tengah kota Jl Raya Darmo dan Jl Tunjungan, akan ditutup pada pukul 20.00 WIB.

Penulis:

Baca Juga