Cerita Arzeti Bilbina, Dari Model Sampai Jadi Politikus

Arzeti Bilbina
Arzeti Bilbina

AKURATNEWS - Arzeti Bilbina dikenal sebagai model yang namanya sudah malang melintang di industri model. Perempuan yang biasa dipanggil Zee ini rupanya sudah mengawali karier sebagai model sejak masih berusia belia, tepatnya 14 tahun.

Awalnya ia hanya bisa berlenggak-lenggok di catwalk saja, akan tetapi perlahan namanya makin menanjak. Hingga akhirnya ia dikenal sebagai salah sampai satu model papan atas  di Tanah Air.

Tak hanya dikenal di negeri sendiri saja, namanya juga harum hingga ke luar Indonesia.

Selama puluhan tahun terjun di industri model, sudah ratusan panggung catwalk ia jelajahi. Tentunya dari Sabang sampai Merauke. Pun untuk di luar negeri, mulai dari Asia, Amerika sampai Eropa.

Puas mencicipi industri model selama Belasan tahun, Arzeti pun mulai membuat bisnis. Beberapa unit bisnisnya di antaranya,  waralaba,  sekolah model, fashion, sampai managemen artis.

Lama berkarier sebagai model, Arzeti pelan-pelan mulai menjajal industri hiburan lainnya. Ia sempat bermain dalam sebuah film televisi (FTV) berjudul "Ajari Aku Cinta" (2007) dan sinetron berjudul Romantika. Dari situ lah, ia mendapatkan tawaran untuk menjadi bintang iklan beberapa produk.

Tak hanya itu saja, wanita kelahiran Lampung, 04 September 1974 ini juga sempat merambah dunia presenter hingga program horor yang ditayangkan di televisi.

Terkait bisnis fashion yang didirikannya, Arzeti membangun  Zema Management. Di sana, ia juga mengambil peran sebagai pengajar bagi para peserta didik yang menuntut ilmu di managementnya.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Ibelina

Baca Juga