‘Cerita Kita’, Edukasi Lingkungan Tanpa Menggurui

AKURATNEWS - Sebuah drama series tentang edukasi pengelolaan lingkungan hidup yang diangkat dari cerita keseharian bakal hadir di SCTV.

Diberi judul 'Cerita Kita', drama series ini akan hadir di ruang keluarga Indonesia setiap Minggu pukul 12.30 WIB, mulai 13 Juni 2021 mendatang. Usai menonton, segenap penonton pun diajak join dalam diskusi menarik lewat akun Instagram SCTV.

Selain SCTV, penayangan drama series itu merupakan buah kerja sama dari berbagai pihak, yakni Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kedutaan Norwegia, BBC serta rumah produksi Screenplay.

Sebelum penayangannya, SCTV terlebih dulu memutar teaser 'Cerita Kita' dalam jumpa pers virtual, Kamis (10/6).

Kevin Julio, salah satu pemeran dalam drama series ini memperkenalkan karakternya sebagai sosok pemuda bernama Bodo Sejahtera, seorang anak harapan ibunya yang merantau ke Jakarta untuk sesuatu.

Kenyataannya, di Jakarta sedang dilanda musibah banjir, sehingga Bodo kembali lagi ke kampung asal. Di kampung, Bodo terlibat masalah lingkungan.

“Bodo ini simbol generasi muda yang sebenarnya punya suara untuk melakukan perubahan bersama-sama,” ujar Kevin.

Di desa, Bodo bertemu dengan Tuji, anak Kepala Desa, yang diperankan oleh Yunita Siregar. Tuji adalah gadis terpelajar dan memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan hidup.

“Akhirnya bertemu Bodo yang memiliki visi misinya sama. Mereka sepakat untuk bikin sesuatu untuk lingkungan hidup yang lebih baik,” jelas pemain sinetron ini.

Selain Kevin Julio dan Yunita Siregar masih ada Dian Sidik yang memerankan karakter Salah, sosok lelaki yang trendy, tampan, energik dan penuh passion.

“Nggak melulu percintaan. Kepedulian kita terhadap lingkungan jauh lebih penting, yang semakin kesini banyak yang tidak peduli,” kata Dian.

Tak sekadar membawakan karakter yang diperankan, Kevin Julio mengaku mendapat banyak pelajaran berharga, usai menjalani syuting.

“Salah satu yang paling mengganggu pikiran saya adalah air. Saya baru tahu, baru dapat pengetahuan tentang air bahwa di tahun 2040 kita akan kehabisan air. Saya kepikiran sampai sekarang. Saya kan belum nikah, ya. Gimana nanti anak saya, kan kasihan,” ungkap Kevin.

Di kesempatan yang sama, sutradara Vemmy Sagita meyampaikan antusis senada. Vemmy bahkan sempat menduga 'Cerita Kita' merupakan sinetron biasa.

“Banyak banget yang bisa saya ambil sebagai pelajaran, yang sebelumnya kita nggak tahu apa-apa. Akhirnya jadi sangat spesial,” ungkap Vemmy

Wanita yang mengaku suka pada ide edukasi yang dibumbui entertainment ini ditantang memvisualkan cerita lingkungan ke dalam gambar dengan cara sangat sederhana dan mudah diterapkan kepada semua orang.

“Tidak akan pernah bosan dan merasa digurui dengan menonton drama series ini. Entertain banget,” pungkas Vemmy.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga