‘Cinta Jangan Pergi’, Sweet Single Polesan Badai Buat Rando Sembiring

Jakarta, Akuratnews.com - Buah dari ajang pencarian bakat kerap melejitkan alumninya sebagai penyanyi handal dan profesional.

Sebut saja seperti Judika, Delon, Marion Jola, Wizzy, Sandhy Sondoro hingga nama-nama besar seperti Rita Effendy dan Harvey Malaihollo.

Namun hal itu juga bergantung pada sejauh mana ada tangan-tangan lain yang berperan usai ajang itu digelar.

Hal inilah yang coba dilakukan pada Rando Sembiring. Usai menjadi Juara 1 Bintang Radio Tingkat Nasional kategori Pria di Manado pada 2011 lalu Juara 1 Bintang Radio Tingkat ASEAN, Rando beruntung bertemu pasangan dr. Luciana Angraeni dan Benny Yoshawirja yang usai menelurkan album rohani pada 2018 lalu, membawanya pada produser Seno M Hardjo.

Luciana dan Seno pun bersepakat untuk membentuk Goal's Strategy karakter dan ciri figur Rando Sembiring. Seno lantas menggandeng Badai eks Kerispatih.

"Hasil diskusi panjang dengan mas Seno, saya arahkan Rando menyanyi natural. Tidak mengandalkan phrasering hidung. Untuk merubahnya butuh kemauan dan latihan serius," ungkap Badai yang dalam penggarapan karakter suara Rando ini dibantu Tlas Reksonegoro sebagai vocal director.

Dan hasilnya, lagu 'Cinta Jangan Pergi' menjadi sebuah karya yang mewakili karakter vokal pria yang juga pernah jadi Finalis ABU Song Festival di Korea 2013 ini.

"Saat denger suaranya, saya harus beri Rando lagu sweet. Dan lagu ini yang akhirnya pas buat dia," ujar Badai di sela-sela launching 'Cinta Jangan Pergi' di Jakarta, Selasa (10/12).

Badai pun menyebut akan terus konsisten mengarahkan Rando di dunia musik tanah air.

"Harus ada kesempatan bagi penyanyi yang bisa menyanyi untuk eksis, dan Rando-lah salah satunya," ujar Badai.

Rando sendiri mengaku mensyukuri dan menikmati proses pembuatan singel ini

"Bukan hanya senang, tapi tepatnya bersyukur. Setelah ketemu Badai, rembukan, workshop dan take vokal, jadilah 'Cinta Jangan Pergi'," ujar Rando.

Single ini sudah tayang di kanal YouTube Aquarius Musikindo per 2 Desember 2019. Sedangkan video musiknya yang didiproduksi Glymps Production tayang perdana Selasa (10/11).

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga