Sasar YouTube, CMP Record Kembangkan Sayap Bisnis

Owner CMP Record Maulina Silaen (Baju Hijau), bersama dengan para artis asuhannya.

Jakarta, Akuratnews.com - Berawal dari genre musik rohani dan daerah, Cahaya Musik Perkasa (CMP) Record melebarkan sayap bisnisnya dengan meramu lintas musik berbagai genre, dengan mensasar pasar online atau di YouTube Chanel. Hal tersebut diungkapkan oleh Owner CMP Record Maulina Silaen, di Sallo Innyan Resto, Tebet, Jakarta Selatan (6/7).

Maulina, berujar CMP Record berdiri pada tahun 2004, dengan genre rekaman album Greeta Sihombing, dengan musik rohani Kristen. Pelebaran sayap bisnis yang dilakukan pihaknya, didasari permintaan pasar CMP Record, untuk memproduksi musik lain.

"Berhubung permintaan pasar CMP Record, membuka diri dengan memproduksi album dari talent-talent yang berbakat. Diantaranya ada Trio Ambisi, Joy Tobing, Novita Dewi, Aldi Bastian, dan masih banyak album yang di produksi CMP dari genre musik pop, dangdut, bahkan musik tradisionil," ujarnya kepada awak media.

Sampai saat ini CMP Record sudah mampu memproduksi 200 album, atau jika dikalkulasi Lewandowski kontent sudah mencapai 2000 kontent lagu dengan berbagai genre.

"Sesudah sukses dengan musik daerah, merambah ke musik pop pada Juni 2017. Mungkin sedikit terlambat tetapi CMP yakin dapat memberikan yang terbaik bagi penikmat musik pop dan dangdut di Indonesia. Saya tidak meniggalkan lagu Batak, tetapi melebarkan sayap untuk lebih didengar lagi," ujar Maulina, di tengah-tengah konser Transformasi CMP Lintas Genre.

Maulina, mengakui produk CD dan VCD sudah hampir ditinggalkan di era digital. Bukan hanya orang di kota-kota besar. Masyarakat daerah pun cenderung menikmati berbagai musik lewat smartphone atau menonton secara online.

"CD dan VCD sudah hampir ditinggalkan pendengar, demikian juga pelanggan di daerah. Tapi dengab berjalannya waktu, kita terus mengikuti perkembangan dari industri musik. Kami merasakan beratnya di industri CD dan DVD," imbuhnya.

Untuk produk-produk dengan talent-talent transformasi, CMP Record sudah bekerjasama dengan PT. Philip sebagai publishing di YouTube.

"Banyak yang ngantri. Philip yang mendistribusikan lewat YouTube. Semuanya ada dan lagu kita ada di YouTube. Untuk RBT CMP Record sudah bermitra dengan Telkomsel. Kompilasi album belum ada, mungkin nanti kita buat kompilasi dulu," katanya.

Serius Angkat Artis dan Lagu Anak

Maulina, menjelaskan untuk ketersediaan lagu, CMP Record melakukan kontrak dengan para pencipta lagu. Untuk saat ini, CMP Record sudah melakukan kontrak sepanjang satu tahun, untuk ketersediaan lagu-lagu untuk para artis di bawah naungannya.

"Kontrak pencipta saat ini berjalan satu tahun. Setelah lagu ini naik bisa kita lanjutkan, untuk kontraknya. Untuk memilih lagu kita tidak terlalu bermasalah, karena kami berada di tengah seniman. Banyak yang mengirim contoh lagu serta request lagu untuk masuk dapur rekaman," paparnya.

CMP Record, ke depan akan terus melakukan eksplor untuk artis-artis serta lagu anak yang dinilai sudah mulai sulit ditemui. Banyaknya penyanyi anak, namun lagu yang dinyanyikan justru lagu-lagu dewasa.

"Untuk anak, intinya dengan kerja keras CMP sendiri tidak akan cukup. Saya ada di asosiasi Asprindo saat ini akan mengajak teman untuk industri anak," tegasnya.

"Harapan kami CMP Record diterima di kalangan industri musik Indonesia. Kerjasama dengan rekan media untuk membantu mempublikasikan dan mengorbitkan artis CMP Record, sangat baik untuk membumbungkan nama CMP Record di kancah musik tanah air," pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga