Comeback, Andira Datang Dengan ‘Jatuh Yang Sejatuhnya’

AKURATNEWS -  Penyanyi Andira Utami atau yang dikenal Andira hadir kembali di blantika musik tanah air. Sukses memiliki album dan sejumlah single hits, beberapa tahun lalu, dara kelahiran 8 Maret 1995 ini dikenal sebagai penyanyi muda bersinar.

Dan kali ini, menandai kembalinya dirinya, Andira memperkenalkan tembang anyar 'Jatuh Yang Sejatuhnya'. Istimewanya, lagu ini ditulis sendiri dara berdarah Jawa-Manado ini. Tepat di 11 November 2021, Andira meluncurkan single manis ini.

Sebenarnnya sudah berbilang tahun Andira sempat menghilang di belantika musik Tanah Air. Sekedar
membuka memori, Andira terjun sebagai penyanyi profesional saat melempar single bertajuk 'Enyah', di 2012. Ia tercatat sebagai penyanyi genre pop, jazz dan R&B, yang masih berseragam SMA saat itu.

Empat tahun kemudian, tepatnya di 2016, Andira meluncurkan album 'What I Love' yang menempatkan pemain bass Rishanda Singgih sebagai produser musik. Di album perdana tersebut, Andira sempat menciptakan sendiri dua lagu. Sementara single hits di album itu: 'Menghilang' diciptakan Nino RAN, Ilman dan Lale Maliq & D’Essentials yang belakangan dikenal sebagai Laleilmanino.

Kini, single terbaru 'Jatuh Yang Sejatuhnya' yang hadir pada pertengahan November 2021 ini seperti reintroducing pada sosok Andira.

“Aku excited banget mengerjakan proyek ini,” ungkap Andira, Sabtu (19/11).

Tampil sebagai komposer lagunya sendiri, Andira kembali menggandeng Rishanda Singgih sebagai produser musik dan arranger tembang tersebut. Rishanda juga adalah sosok 'arsitek' musik di lagu-lagu Marcell, Afgan dan Raisa.

Sekedar informasi, bagi sebagian orang, suara Andira, disebut-sebut mirip dengan Raisa saat kemunculannya 10 tahun lalu.

“Kalau dimirip-miripkan dengan Raisa mah aku senang dibilang mirp dengan dia, orang suaranya bagus kok. Tapi kalau soal karakter suara, jujur aku nggak berniat nyama-nyamain, karena emang dari sananya sudah begini,” papar dokter lulusan FK Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta ini.

Single terbarunya ini digarap Andira di sela-sela kesibukannya sebagai dokter. Belakangan Andira terjun ke lapangan sebagai vaksinator dan screening kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

“Aku sekarang sedang bekerja sebagai dokter umum di fasilitas kesehatan pemerintah,” ungkap Andira, yang juga sempat menjadi penyanyi jingle iklan brand minuman.

Meski sudah sibuk sebagai paramedis, tapi passion Andira di dunia tarik suara tak pernah surut.

“Papa dan mama yang selalu menyemangati aku bisa menjalankan profesi menyanyi ini. Mereka
juga yang mendorong aku supaya bisa masuk fakultas kedokteran,” tambah Andira yang menjadi produser eksekutif single terbarunya ini.

Tembang terbaru Adira ini juga melibatkan sejumlah musisi, seperti Sinyo Drumboy sebagai Co-Producer dan gitaris Devinza Kendranata sebagai pengisi acoustic serta electric gitar.

“Aku mau jalankan dua profesi ini sekaligus untuk seterusnya; ya dokter, ya penyanyi,” papar Andira
yang saat ini juga membuka health consultation pribadi.

Ia berharap langkah kecilnya dengan single terbaru, menjadi jalan mulus untuk meluncurkan album keduanya kelak.

“Sudah ada beberapa single yang disiapkan sih. Tunggu saja,” ucap Andira optimis.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga