Corona Bawa Dampak Ekonomi, Ini Bentuk Kepedulian Bumi Nini

Bogor, Akuratnews.com - Wabah virus Corona (Covid-19) tak hanya berimbas pada sisi kesehatan saja. Sisi ekonomi negeri ini juga terimbas lantaran anjuran social dan physical distancing yang mengharuskan masyarakat tak keluar rumah guna mencegah penyebaran wabah.

Dan efek dari anjuran ini berdampak keras pada mata pencaharian mayoritas penduduk Indonesia yang memang masih bergantung pada penghasilan harian.

Melihat fenomena di atas, sekaligus sebagai bagian tanggap wabah Covid-19, RM Bumi Nini, salah satu restoran keluarga yang merupakan second brand RM Bumi Aki menggelar aksi sosial lewat pembagian sembako gratis kepada masyarakat yang putus penghasilannya dikarenakan harus berdiam di rumah.

"Tidak sedikit keluarga yang terdampak wabah virus Covid-19 ini dari sisi ekonomi. Minimnya aktivitas bekerja di luar rumah membatasi pendapatan mereka. Padahal pendapatan tersebut sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Ayu Putri Anggraini, Public Relations RM Bumi Aki di sela-sela aksi sosial di RM Bumi Nini, Cisarua, Kamis (26/3).

Paket sembako yang dibagikan pihaknya, lanjut Ayu, salah satunya berisi telur. Hal ini guna tetap memastikan masyarakat mendapat asupan makanan bergizi di tengah wabah Covid-19 ini.

"Siapa pun masyarakat sekitar sini yang memang membutuhkan, boleh mengambilnya secara cuma-cuma. Kami siapkan tempat khusus, masyarakat sekitar bisa mendapatkan sembako tersebut," imbuh Ayu.

Pihaknya, lanjut Ayu, sebagai orang awam yang tak bisa menjadi garda terdepan seperti tenaga medis dalam menangani wabah virus Covid-19 setidaknya dapat membantu lewat menebarkan cinta kasih untuk sesama yang juga terdampak wabah ini.

“Gerakan kepedulian dan kesadaran kita saat ini sangat dibutuhkan. Membantu bukan melulu harus dalam hal besar, membantu juga bisa lewat hal kecil yang dapat berdampak besar bagi orang yang membutuhkannya. Mari sama-sama ulurkan tangan, memulihkan rintangan ini. Percayalah akan ada senyum indah di balik rintangan ini,” pungkas Ayu.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga