oleh

Corporate Secretary PTPN IV Ungkap Sinerginitas Manajemen dengan SP-Bun

Medan, Akuratnews.com – Menjelang berakhirnya tahun 2018, masing-masing General Manajer Distrik (GMD) I, II, III dan IV mengadakan rapat kerja (raker), yang juga dihadiri oleh Manajer Kebun, Ketua dan Anggota SP-Bun serta karyawan di masing-masing distrik. Acara seperti ini memang rutin dilakukan di tiap distrik atau kebun. Hal tersebut disampaikan Corporate Secretary PTPN IV, BM Setio Baskoro, Kamis 29/11/2018 di Medan.

Sewaktu ditanya terkait aksi damai yang terjadi di depan Kantor Direksi PTPN IV Kamis 29/11/2018, yang mana disebutkan bahwa mereka adalah SP-Bun Basis, yang menginginkan Ketua Umum SP-Bun saat ini Wispramono Budiman supaya dicopot, BM Setio Baskoro mengatakan bahwa setau kami saat ini (Kamis 29/11/2018) semua Ketua dan Pengurus SP-Bun Basis sedang melakukan raker di masing-masing Distrik I, II, III dan IV atas undangan GMD dan dalam rapat melibatkan seluruh SP-Bun PTPN IV dan manajemen Kebun/ Unit serta sebagian karyawan untuk membahas pencapaian target 2018, mengingat akhir tahun tinggal sebulan lagi.

“Terkait aksi damai didepan Kantor PTPN IV yang mengatasnamakan SP Bun basis, kami masih meneliti identitas karyawan tersebut, karena sesuai peraturan disiplin karyawan bahwa apabila karyawan kebun/ pabrik yang berkunjung ke Kantor Direksi harus disertai surat tugas/ nota dinas dan mengenakan atribut karyawan” kata BM Setio Baskoro.

Sedangkan kami lihat ,sebut Setio Baskoro, mereka yang melakukan aksi damai tidak membawa surat tugas/ nota dinas juga bukan karyawan Kantor Direksi. Sampai sekarang belum ada surat permohonan melakukan aksi damai.

BM Setio Baskoro menegaskan apabila memang mereka ternyata SP-Bun Basis, ada mekanismenya apabila menginginkan Ketua Umum SP-Bun diganti. Dalam hal ini manajemen tidak ikut campur dalam pemilihan atau pemberhentian Ketua Umum SP-Bun.

“Komunikasi dengan manajemen sebenarnya sudah dijadwalkan setiap bulan antara SP Bun dengan manajemen, dan sewaktu-waktu juga dapat dilakukan komunikasi” ujar BM Setio Baskoro.

Belum lama ini , lanjut Setio Baskoro, Direksi dan manajemen senior juga mengadakan ramah tamah dan diskusi dengan SP Bun Basis pada Rabu, 10 Oktober 2018 yang lalu. Kemudian kemarin Rabu, 28/11/2018 dilakukan ramah tamah/ dialog lagi antara SP-Bun dan Direksi beserta senior manajemen PTPN IV.

“Selama ini Direksi sangat terbuka dan menerima semua keinginan komunikasi baik dari SP-Bun maupun dari karyawan” tutup BM Setio Baskoro. (HSP)

Loading...

Komentar

News Feed