Cuitan Jokowi Soal Natuna Dibalas Susi Pudjiastuti

Jakarta, Akuratnews.com - Seusai meninjau perairan Natuna, Presiden Jokowi melalui akun twitter resminya Joko Widodo @jokowi layangkan cuitnya terkait ketegangan di Natuna.

“Di Natuna, saya bertanya ke Panglima TNI, apakah ada kapal negara asing memasuki laut teritorial Indonesia? Ternyata tidak ada. Kapal asing tersebut berada di zona ekonomi eksklusif (ZEE) Indonesia, bukan laut teritorial Indonesia,” begitu kata Jokowi lewat cuitannya pada Rabu (08/01/2020).

Melanjutkan cuitannya, Presiden Jokowi juga menjelaskan terkait Zona Ekonomi Eksklusif. “Di zona tersebut kapal internasional dapat melintas dengan bebas, tapi Indonesia memiliki hak atas kekayaan alam di dalamnya. Indonesia memiliki hak berdaulat untuk menangkap atau menghalau kapal asing yang mencoba memanfaatkan kekayaan alam di dalamnya secara ilegal,” kata Jokowi.

Cuitan Presiden Jokowi ini direspon langsung oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melalu akun twitter resminya Susi Pudjiastuti @susipudjiastuti.

Susi secara langsung memberikan saran kepada Presiden Jokowi lewat cuitannya. “Yg mencuri di EEZ (Exclusive Economic Zone) kita Seharusnya ditangkap saja. Dan putuskan dimusnahkan. Jangan hanya dihalau. 🙏🙏🙏.” begitu kata Susi.

Cuitan Presiden ini membuat ramai jagat net. Tak hanya Susi banyak juga ratusan warga net menelurkan balasannya. Ardi ewok lewat akunnya @Ardi82434022 mengatakan,” Maaf segala hormat pak. Saya melihat berita Natuna Sy teringat kpd sosok menteri yg joss yaitu ibu @susipudjiastuti. TENGGELAM KAN skrng kt2 tsbt tdk pernah sy dengar lg. Pdhl menteri2 yg bpk pilih skrng adalah laki-laki. Ironis. Sehat slalu pak presiden.”

Bang daeng @LaRam-Jr lewat twittnya juga mengatakan hal yang nyaris sama. “Begitu Ratu Laut tidak menjabat.. tetiba semua berubah menjadi tarik ulur keq layangan..Tenggelamkan..napa?”

Penulis: Redaksi

Baca Juga