Cuti Berobat, Sekda Jadi Plh Bupati Bener Meriah

Sekda Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, MSi, ditunjuk sebagai Plh Bupati Bener Meriah Provinsi Aceh
Sekda Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, MSi, ditunjuk sebagai Plh Bupati Bener Meriah Provinsi Aceh

Bener Meriah, Akuratnews.com - Plt.Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah, MT, telah memberikan cuti untuk berobat kepada Bupati Bener Meriah Tgk.H.Syarkawi, melalui surat resminya tertanggal 2 Juni 2020, perihal pemberian izin berobat kepada Tgk.H.Syarkawi Bupati Bener Meriah terhitung sejak tanggal 4 sampai dengan 23 Juni 2020.

Hal ini menindaklanjuti surat permohonan Bupati Bener Meriah tanggal 28 Mei 2020, perihal permohonan izin beliau untuk berobat kepada Plt Gubernur Provinsi Aceh tersebut.

Ketentuan pemberian izin bagi kepala daerah, sesuai dengan UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, pasal 76 ayat 1 dan 2 lalu kemudian pada pasal 65 ayat 5.

Mengacu kepada permohonan Bupati dan sesuai dengan UU, untuk menjaga efektivitas penyelenggaraan roda pemerintahan di kabupaten Bener Meriah, dikarenakan Bupati tidak memiliki wakil maka roda pemerintahan akan dijalankan oleh sekretaris daerah, sesuai dengan UU dan ketentuan yang berlaku.

Dalam surat tertanggal, 3 Juni 2020, Gubernur Provinsi Aceh telah resmi menunjukkan pelaksanaan harian ( Plh ) Bupati Bener Meriah kepada Drs. Haili Yoga, MSi sekretaris daerah kabupaten penghasil kopi tersebut.

Berdasarkan surat keputusan gubernur Aceh tersebut, maka sejak tanggal ditetapkan roda pemerintahan kabupaten Bener Meriah akan dilaksanakan oleh Plh Bupati sejak tanggal 4 Juni sampai dengan 23 Juni 2020.

Penulis: Redaksi

Baca Juga