Damkar Depok Evakuasi Belasan Pohon Tumbang di Tiga Lokasi Berbeda

Evakuasi pohon tumbang di Jalan Juanda Depok, Sabtu,(22/5)
Evakuasi pohon tumbang di Jalan Juanda Depok, Sabtu,(22/5)

AKURATNEWS.COM - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok lakukan evakuasi 14 titik pohon tumbang di tiga lokasi berbeda pasca hujan deras, Sabtu,(22/5).

Proses evakuasi dilakukan tim Damkar bersama Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan (DLHK) dan PLN Depok melibatkan puluhan orang personil gabungan.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Denny Romulo Hutauruk mengatakan ada 14 titik pohon tumbang terjadi di tiga lokasi berbeda. Dalam evakuasi itu, pihaknya juga libatkan 35 orang personil gabungan.

"Personil yang terlibat berjumlah 35 orang termasuk 10 orang dari DLHK dan 3 orang dari PLN Depok," tulis Denny, melalui pesan singkat, Minggu (23/5).

Melalui keterangan tertulisnya disebutkan ada 14 titik pohon tumbang terjadi pada tiga lokasi berbeda antaralain, tujuh titik berada di Jalan Juanda Depok.

Selanjutnya enam titik terjadi di Jalan Cibulan Kelurahan Bakti Jaya, Sukmajaya, Depok dan satu titik di Jalan Mekarsari, Cimanggis Depok.

Menurut Denny, satu titik lokasi pohon tumbang di Jalan Cibulan Depok dievakuasi bersama pihak PLN lantaran pohon tumbang menimpa kabel beraliran listrik.

Dalam kejadian itu, masih kata Denny, terdapat dua unit kendaraan roda empat terkena sasaran pohon tumbang dan berakibat ringseknya kedua mobil tersebut.

"Dua unit mobil yang tertimpa pohon tumbang berjenis mini bus. Kedua mobil mengalami rusak parah pada bagian atap mobil," tulisnya.

Disebutkan juga, kejadian pohon tumbang disebabkan faktor intensitas curah hujan yang tinggi disertai angin kencang. Untuk korban jiwa sendiri nihil.

Komandan regu A, Pos Merdeka, Bayu AT menyatakan, proses evakuasi dilakukan selama tiga jam di Jalan Juanda dan Jalan Cibulan.

"Kabar kami terima sekira pukul 15.54 WIB. Proses evakuasi berlangsung pada pukul 16.00 hingga 19.00 WIB," ujar Bayu.

Sementara itu, evakuasi di Jalan Mekarsari, Cimanggis berlangsung mulai pukul 17.20 - 18.50 WIB.

"Prosesnya berjalan lancar. Evakuasi dilakukan tiga orang personil dari UPT Damkar Cimanggis-Depok," tutupnya.

Penulis:

Baca Juga