Dana Pagu Indikatif Rp11 M, Kecamatan Klapanunggal Prioritaskan Kebutuhan

Klapanunggal, Akuratnews.com - Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) merupakan tahap awal yang dilakukan oleh pemerintah, baik pemerintah desa maupun pemerintah pusat untuk melaksanakan pembangunan. Kecamatan Klapanunggal pun melaksanakan musrenbang untuk perencanaan pembangunan diwilayahnya pada tahun 2017 ini.

Camat Klapanunggal Ade Mulyana mengatakan, meski banyak aspirasi yang keluar dari masyarakat untuk pembangunan, namun kecamatan yang dipimpinnya tersebut hanya mendapatkan pagu indikatif yang tidak dapat memenuhi semua keinginan masyarakat.

"Tahun ini kami mendapatkan pagu indikatif Rp11 miliar lebih, dan kami menyusun program prioritas berdasarkan pagu tersebut," katanya kepada Akuratnewscom, Selasa. (7/2/17).

Ade, sapaan akrabnya menuturkan, meski banyak program yang dirinya ajukan, namun tak bisa direalisasikan menggunakan anggaran tersebut, dirinya pun berharap pembangunan yang tidak masuk dalam program prioritas kecamatan dapat direalisasikan oleh dinas terkait.

"Seperti pembanguan terminal, pasar bisa masuk dalam program dinas terkait," harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Saptariani mengungkapkan, dari pagu indikatif yang telah ditetapkan oleh Pemkab Bogor, maka kecamatan harus menyusun program berdasarkan skala prioritas.

"Harus didahulukan kebutuhan, bukan keinginan," ungkapnya.

Ia berharap, pembangunan di Bumi Tegar Beriman pada tahun 2017 ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat. (Toro)

Penulis:

Baca Juga