oleh

Dandim 0104/Aceh Timur Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H Di Kota Langsa

Langsa, Akuratnews.com – Dandim 0104/Aceh Timur peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang diselenggarakan Pemko Langsa bertempat di Pendopo Walikota Langsa,Jln. Cut Nyak Dhien, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Kamis (10/01/2019).

Kegiatan Maulid ini untuk kita menjadi umat-umat yang dicintai Rasulullah SAW dan cinta kita kepada Rasul harus mengikuti segala ajaran yang dibawa oleh Beliau dalam kehidupan implementasi serta kehidupan kita sehari-hari, ucap Dandim 0104/Atim kepada Tim Media Center seperti yang disampaikan Walikota Langsa Usman Abdullah, SE dalam memberikan sambutannya di acara tersebut.

Lanjut Dandim, dalam berbuat kebaikan kita yang bisa dinikmati oleh orang lain dengan hakikatnya apa yang kita buat kebaikan atau keburukan adalah untuk diri kita sendiri.

Kebaikan yang kita lakukan akan dirasakan oleh orang lain yaitu merupakan bekal kebaikan dalam kehidupan maupun di akhirat dalam kehidupan kita sehari-hari yang pada akhirnya kita akan menghadapi kematian serta menghadap Allah SWT, “pungkasnya.

Tausiah oleh Ustadz Tabri, Lc. MA bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan yang berhasil dari segala bidang kehidupan, baik sebagai pemimpin umat Islam, panglima perang bagi umat islam, maupun sebagai kepala rumah tangga. Keteladanan Nabi Muhammad SAW terletak pada sikap profesionalismenya dan Beliau mampu menempatkan posisinya yang sebenarnya serta Suri ketauladan Nabi Muhammad SAW yang lain adalah beliau selalu membangun Ukhuwah (persaudaraan), “ungkapnya.

Keteladanan Rasulullah adalah penuh kasih sayang antar sesama manusia dan Islam adalah salah satunya agama yang mengajarkan hukum Qisas (Sangat menghargai semua yang bernyawa).

Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Forkopimda Kota Langsa, Kepala BNNK Langsa AKBP Navri Yulenny, SH. MH, Ketua Mahkamah Syariah Langsa Yedi Suparman, S.H.I, MH, Jajaran Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemko Langsa, Penceramah Ustadz Tabri, Lc. MA, Jajaran PNS Pemko Langsa, Perwakilan Toga, Tomas dan Todat Kota Langsa, Para Tamu dan undangan. (Iqbal)

Komentar

News Feed