Dandim 0607 Kota Sukabumi Kerahkan 300 Personil TNI Amankan Mudik Lebaran

Sukabumi, Akuratnews.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 Kota Sukabumi beserta seluruh jajarannya menggelar pasukan pengamanan bersama Polresta dan Polres Kabupaten Sukabumi untuk pengamanan arus mudik lebaran 2017.

Kodim 0607/SK mengerahkan 300 personil prajurit TNI untuk mengamankan jalannya arus mudik tahun ini.

"300 personel disiagakan dan ditempatkan di sejumlah titik, khususnya daerah rawan macet, rawan kecelakaan serta rawan akan tindakan kriminal", ungkap Dandim 0607 Kota Sukabumi, letkol Inf. M. Mahfud As'at. Sabtu (17/6/17).

Ia menjelaskan bahwa sejumlah fasilitas Rest Area telah disiapkan guna membantu kenyamanan dan keamanan Masyarakat yang akan melakukan perjalanan, baik pengendara roda dua maupun roda empat.

Dandim mengamanatkan untuk semua personel TNI di jajaran kodim 0607 Kota Sukabumi khususnya yang di tugaskan agar melaksanakan sesuai tugasnya masing-masing.

"Saya tekankan agar membantu masyarakat, bantu jika ada yang membutuhkan petolongan agar para pemudik selamat sampai tujuan ke kampung halaman masing-masing," tegasnya

Mahfud juga menghimbau kepada masyarakat, agar berhati-hari dalam perjalanan dan mempersilahkan pemudik untuk beristirahat di Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) terdekat.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mau mudik agar berhati-hati selama perjalanan, dan silahkan mampir di koramil-koramil bila hendak istirahat," pungkasnya.(Manggala)

Penulis:

Baca Juga