Dandim 1612/Manggarai Gelar Rakor Pengamanan Kunker Presiden RI di Labuan Bajo

Manggarai, Akuratnews.com - Komandan Kodim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy M. Simangunsong. S.Sos hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan kunjungan kerja Presiden RI, Ir Joko Widodo di wilayah Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat. Rapat koodinasi tersebut dipimpin Danrem 161/WS Brigjen TNI Syaiful Rahman bertemapat di bertempat di aula Kantor Bupati Manggarai Barat, pada Sabtu, (18/1/20).

Rakor tersebut digelar dalam rangka membahas sejumlah rencana dan strategi penyambutan dan pengamanan kota Labuan Bajo menjelang kunjungan orang nomor satu di Indonesia Ir. Joko Widodo.

Rakor tersebut dihadiri oleh pejabat unsur TNI/Polri, Setmil Kepresidenan, Protokol Kepresidenan, serta jajaran Muspida Kabupaten Manggarai Barat.

Dalam Rakor tersebut dibahas tentang prosedur-prosedur pengamanan yang harus dilakukan selama Presiden RI berada di Labuan Bajo hingga Presiden RI meninggalkan Labuan Bajo.

Selain itu, Rakor ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan yang mengganggu kelancaran jalannya kunjungan kerja Presiden RI guna menjamin keamanan, kelancaran serta suksesnya pelaksanaan kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Manggarai Barat.

Kepada Akuratnews.com, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman selaku Dansatgas Pam Wilayah Korem 161/WS menjelaskan Rapat koodinasi tersebut digelar sebagai langkah awal untuk melakukan persiapan yang penyambutan maupun pengamanan dalam rangka Kunjungan Kerja) Presiden RI Joko Widodo di Labuan Bajo.

"Pengamanan merupakan hal yang sering kita laksanakan namun jangan anggap remeh dan hal yang biasa", jelasnya.

Lebih lanjut, Dansatgas Pam Wilayah Korem 161/WS itu mengungkapkan, "Segala sesuatu perlu disiapkan dan dikoordinasikan, agar kegiatan berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan”, jelasnya.

Penulis: Yohanes Marto

Baca Juga