Operasi Patuh Seulawah Resmi Dimulai,

Dandim Abdya Ingatkan Prajurit Persit Jadi Tauladan Disiplin

W.s Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Achmad Hisom Baihaki

AKURATNEWS, Abdya | W.s Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Achmad Hisom Baihaki meminta kepada seluruh Prajurit dan Persit di lingkungannya agar bisa menjadi contoh tauladan bagi masyarakat dalam berlalu lintas dan tauladan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

Penekanan ini disampaikan Dandim, menyusul digelarnya Operasi Patuh Seulawah tahun 2021 yang fokus menyasar pelanggar lalu lintas serta pelanggar Prokes, resmi dimulai pada hari ini sampai dengan Minggu (3/10) mendatang.

"Kita tidak pernah henti mengingatkan para anggota beserta keluarganya untuk selalu patuh pada aturan. Seyogyanya di tengah masyarakat, mereka adalah figur," ungkap Dandim saat ditemui awak media di Blangpidie, Senin (20/9).

Kata Dandim, contoh nyata figur mereka dalam kehidupan bermasyarakat adalah disiplin berlalu lintas, seperti melengkapi surat-surat kendaraan, memakai helm, dan mematuhi peraturan rambu jalan.

Selain itu, Dandim menegaskan, cara TNI dan keluarganya menerapkan Prokes di kehidupan sehari-hari, seperti rutin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas, secara langsung di-sample oleh masyarakat di sekitarnya.

"Maka dari itu, khusus untuk dua poin ini secara rutin dan berulang-ulang selalu kita ingatkan," imbuhnya.

Informasi dihimpun, dalam upaya meningkatkan disiplin berlalu lintas di jajarannya, Kodim Abdya kerap menggelar pengecekan kendaraan dinas dan pribadi. Lanjutan dari kegiatan tersebut Staf Intelijen setempat melalui koordinasi Satlantas Polres Abdya juga mengakomodir pembuatan SIM kendaraan bagi prajurit dan Persit.

Penulis:

Baca Juga