Danone Indonesia Tekankan Pentingnya Digitalisasi Dalam Kampanye Gizi dan Kesehatan

Workshop digitalisasi dalam menopang kesehatan yang ditayangkan salah satu televisi swasta.

Jakarta, Arahkata.com – Situasi pandemi merupakan salah satu katalis dari perkembangan dunia digital. Dalam menghadapi arus digitalisasi, para anak muda perlu memiliki adaptabilitas agar mampu memilah dan menggunakan informasi dengan tepat. Maka dari itu, mempersiapkan anak muda yang adaptif dan tangguh sangat diperlukan agar mereka bisa menjadi pemimpin di dunia digital.

Next Gen Summit 2021 yang diadakan pada 6-7 April membahas mengenai berbagai kemampuan diri yang dibutuhkan anak muda untuk menghadapi era digital. Dalam salah satu workshop, dibahas juga mengenai bagaimana teknologi digital dapat berkontribusi pada sektor kesehatan.

Arif Mujahidin, Corporate Communication Director Danone Indonesia menjelaskan bahwa membawa informasi yang tepat di dunia digital sangat dibutuhkan. “Saat ini, pengguna internet, konsumsi berita online, hingga konsumsi informasi dari media sosial terus meningkat. Situasi pandemi yang membuat lebih banyak masyarakat sadar akan isu kesehatan dan lingkungan harus dimanfaatkan untuk membangun lebih banyak solusi terhadap isu yang ada, seperti kondisi salah gizi pada anak.”

“Partisipasi komunitas, terutama anak muda sebagai ‘new generation’ di dunia digital, dapat menjadi agen pembawa perubahan karena mampu memberikan konten edukasi terutama mengenai kesehatan. ‘New generation’ ini cenderung memiliki beberapa karakteristik unik. Mereka biasanya lebih sadar akan kesehatan dan dampak sosial, tumbuh di sekitar teknologi, menghargai pengalaman, dan optimis mengenai nilai-nilai keberlanjutan..” lanjut Arif.

Digitalisasi dalam dunia kesehatan masih perlu mendapatkan banyak perhatian. Platform digital juga dapat digunakan untuk mengedukasi anak muda mengenai pentingnya sebuah sektor, seperti kesehatan.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga