Danramil 22/Langsa Barat Gelar Sosialisasi Bahaya Narkotika dan HIV AIDS

Langsa, Akuratnews.com - Danramil 22/Langsa Barat Kapten Inf Sukamto hadiri Kegiataan Sosialisasi Pencegahaan Bahaya Narkoba dan Hiv Aids dikalangan masyarakat serta pemuda dikantor Geucik Kuala, desa Kuala Kecamataan Langsa Barat, Pemko Langsa, Rabu (9/01/2019).

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut Geuchik Kuala Langsa, Kepala BNN Kota Langsa, dan Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Langsa.

Dalam kegiatan tersebut Danramil 22/Langsa Barat Kapten Inf Sukamto memberikan pengarahan bahaya narkotika serta HIV Aids pada masyarakat dan pemuda yang ada di daerah pesisir kuala Langsa sehingga mereka bisa terhindar akan pengaruh narkotika dan juga HIV AIDS.

“Sosialisai pencegahan bahaya Narkoba dan HIV Aids kepada masyarakat bisa mengurangi dampak bahaya penyakit atau juga virus berbahaya yang bisa membuat kematian kepada masyarakat khususnya para pemuda pemudi di wilayah Kota Langsa,” ucap Kapten Inf Sukamto kepada awak media.

“HIV atau Aids memang masuk dalam penyakit menular, tetapi menularnya tidak seperti yang beredar saat ini dikalangan masyarakat, mereka yang menderita penyakit ini juga punya hak untuk hidup sama seperti kita,” tambahnya.

“Sudah selayaknya dan sudah sepantasnya kita memberi uluran tangan kepada mereka, terutama nantinya Babinsa akan menjadi kader dalam sosialisai virus mematikan ini,” tukasnya. (Iqbal)

Penulis:

Baca Juga