Danrem 062/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi Berikan Motivasi Terhadap Penyandang Disiabilitas

AKURATNEWS - Rangkaian Ulang Tahun TNI ke-76 Tahun 2021, Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi, menggelar bakti sosial bagi penyandang disiabilitas Yayasan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia, Loka Bina Karya yang berlokasi di jalan Kedondong, Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Rabu 6 Oktober 2021.

Pada kesempatan tersebut Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan, kegiatan hari ini terselenggara karena rasa kecintaannya kepada saudara-saudara yang berkebutuhan khusus. Bantuan yang diberikan, berupa perlengkapan sekolah dan biaya tambahan sekolah. Diharapkan Achmad Fauzi, bantuan itu dapat mendukung dan membantu penyandang disabilitas untuk tetap produktif dan mandiri, agar tercipta sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, sehingga, dapat meningkatkan taraf hidup yang lebih baik.

“Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi penyandang disiabilitas untuk lebih percaya diri dalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Dan bantuan ini juga dapat menambah semangat, motivasi, guna menopang pertumbuhan ekonomi berbasis kemasyarakatan di masa pandemi Covid-19 saat ini,” harapnya.

Danrem pun menjelaskan, kepedulian kepada masyarakat yang memiliki keterbatasan (Disabilitas) menjadi tanggung jawab bersama untuk memberikan pelayanan kepada mereka.

“Saya hadir disini secara langsung bertemu anak-anak dan orang tua. Saya bisa merasakan bagaimana harus berjuang merawat anak-anak dengan kebutuhan khusus, terutama di tengah pandemi COVID-19 saat ini,” jelas Komandan Korem 061/SK Kota Bogor

Ditempat yang sama ketua PPDI Kota Bogor Hasan Basri sekaligus orang tua asuh penyandang disiabilitas mengucapkan terima kasih kepada Korem 061/ Suryakencana, khususnya Danrem dan Seluruh jajajaran TNI yang peduli atas anak-anaknya. Menurutnya, bantuan yang mereka terima sangat berguna di tengah pandemi COVID-19 saat ini, tandasnya.***

Penulis: Denis

Baca Juga